Sukses


Bek Persib Klaim Persiapan 3 Pekan untuk Piala Menpora Tidak Ideal

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, mengatakan waktu tiga pekan persiapan mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dirasa tidak cukup.

Namun, pemain yang akrab disapa Jupe ini menegaskan para pemain Persib Bandung mau tidak mau harus siap menghadapi turnamen akan bergulir pada 21 Maret 2021 tersebut.

"Persiapan tiga pekan tidak cukup. Tetapi setidaknya semaksimal mungkin dalam tiga pekan ke depan harus siap, tetap fokus," ujar Jupe dalam sesi wawancara via zoom setelah latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (1/3/2021).

Adaptasi bukan masalah bagi Achmad Jufriyanto karena mayoritas pemain yang ad di tubuh Maung Bandung pernah bersama, baik saat di Persib maupun Timnas Indonesia.

"Adapun pemain yang di Bandung United dan U-21, ya mereka juga kan masih bagian dari Persib dan saya sudah tahu mereka jadi adaptasinya tidak terlalu sulit, tidak perlu berlarut-larut," ujar Jupe.

"Saya rasa mereka yang di Persib Bandung juga sudah lama tidak bertemu, karena libur beberapa bulan tidak ada aktivitas. Jadi adaptasi tidak terlalu sulit. Kami juga sudah kenal satu sama lain maupun pemain dari Bandung United saya juga kenal beberapa pemain dari mereka, tidak sulit untuk adaptasi," tambah Jupe.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Janji Berikan yang Terbaik

Persib menjalani latihan perdana untuk persiapan Piala Menpora 2021 pada hari.  Mengawali latihan, pemain yang sebelumnya memperkuat Bhayangkara FC itu mengaku ada catatan pada faktor kebugaran. 

"Jadi pelan-pelan, masih ada waktu sekitar dua sampai tiga minggu ke depan untuk menghadapi turnamen, kami persiapkan kebugaran sampai semaksimal mungkin," ungkap Jupe.

Menurut Jupe, semua pemain menyambut antusias bergulirnya turnamen Piala Menpora. Mereka berjanji akan memberikan yang terbaik.

"Tapi mungkin sambil melihat kondisi tim seperti apa, kebugaran pemain seperti apa karena pemain semua dalam kondisi yang kurang begitu bugar," ujar pemain kelahiran Tangerang itu.

Video Populer

Foto Populer