Persib Dikabarkan Ingin Gaet Rizky Pellu, Begini Reaksi Robert Alberts

Oleh Erwin Snaz pada 01 Mar 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 01 Mar 2021, 21:00 WIB
Rizky Pellu baru bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia.
Rizky Pellu baru bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia. (PSSI).

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, enggan menanggapi rumor yang beredar terkait beberapa pemain yang akan merapat ke Persib Bandung, satu di antaranya gelandang PSM Makassar, Rizky Pellu. 

"Ya, ada banyak rumor. Saya sering mendengar banyak rumor. Biarkan rumor tetap menjadi rumor. Katanya Made tidak jadi bagian dari tim lagi, Dhika juga tidak lagi berada di tim, itu semua hanyalah rumor," ucap Robert sembari tersenyum setelah memimpin sesi latihan Persib Bandung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (1/3/2021).

Robert sedikit menyayangkan dunia maya banyak dipakai untuk menyebarkan kabar-kabar yang belum jelas kepastiannya. Namun, dia mengatakan harus bisa menerima karena semua orang punya hak berbicara di dunia maya. "Tapi tidak perlu mendengarkan rumor," cetus pelatih asal Belanda ini.

Persib belum mendatangkan pemain baru selain Achmad Jufrianto. Meski begitu, beberapa nama dirumorkan gabung Maung Bandung seperti Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga, Stefano Lilipaly, Hanif Sjahbandi, dan Ezra Walian. Sementara, nama Irfan Jaya yang juga sempat dirumorkan ke Persib sudah memastikan ke PSS Sleman.

Disinggung dengan kepergian Kim Jeffrey Kurniawan, pelatih berusia 66 tahun ini mengatakan itu adalah hak sang pemain, meski tim pelatih dan manajemen Persib Bandung mengharapkan dirinya bertahan.

"Kim sudah mengambil keputusan yang jelas bahwa dia tidak menerima perpanjangan kontrak dari kami. Kami sudah dua kali melakukan diskusi dan pertemuan, tapi Kim pada akhirnya menunjukan keinginan untuk mengambil tantangan baru bersama Sleman," jelas Robert.

 

2 dari 3 halaman

Tanggapi Kepergian Kim Jeffrey

Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Bola.com/Erwin Snaz)

Robert mengatakan setiap pemain memiliki hak untuk pergi ketika kontraknya habis dan memiliki hak bernegoisasi, termasuk Kim yang memutuskan bermain di Sleman.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk Kim karena dia sudah melakukan hal yang bagus bersama Persib Bandung. Kami berharap yang terbaik dalam karier barunya. Dia pemain yang bagus, pribadi yang baik, dan saya yakin bersama Sleman dia bisa melakukan tugasnya dengan baik pula," ungkap Robert.

Kim memang memutuskan mundur dari Persib meski manajemen telah menyodorkan perpanjangan kontrak. Pemain blasteran Jerman-Indonesia itu memilih mundur dengan alasan ingin mencoba tantangan baru bersama klub PSS Sleman yang diarsiteki Dejan Antonic.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓