Sukses


Cerita Dendi Santoso, Ngebet Bermain Sepak Bola dan Harapan untuk Arema pada Era Pandemi COVID-19

Bola.com, Jakarta - Pemain depan Arema FC, Dendi Santoso, menyambut baik rencana bergulirnya turnamen pramusim, Piala Menpora 2021. Bagi Dendi, turnamen tersebut sekaligus menghapus dahaga akan kerinduan pada pertandingan sepak bola.

Sebagaimana diketahui, Shopee Liga 1 dan Liga 2 vakum sejak pertengahan Maret 2020. Kompetisi tak dapat bergulir akibat pandemi virus corona yang melanda Indonesia.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) awalnya berencana melanjutkan liga pada Oktober atau November 2020. Akan tetapi, kompetisi tidak kunjung dihelat karena tak mendapat izin penyelenggaraan dari Kepolisian.

Polri tidak mengizinkan Shopee Liga 1 digelar pada masa pandemi COVID-19, dan juga menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020.

Tak kunjung mendapatkan izin, mayoritas klub Liga 1 dan Liga 2 mengusulkan agar kompetisi musim lalu dihentikan. Hingga akhirnya, PSSI dan PT LIB menerima masukan tersebut dan menghentikan Liga 1 dan Liga 2 2020 pada 20 Januari lalu.

PSSI dan PT LIB terus berupaya agar kepolisian mengeluarkan izin untuk menggelar pertandingan. Hingga akhirnya, Polri memberikan izin untuk digelarnya Piala Menpora 2021.

Rencananya, turnamen itu akan diikuti 18 klub Liga 1 dan mulai bergulir pada 21 Maret mendatang. Piala Menpora akan menjadi patokan bagi Polri untuk memberikan izin digelarnya Liga 1 dan Liga 2 di era pandemi COVID-19.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Siap Jalani Protokol Kesehatan

Dendi Santoso mengaku senang kompetisi sepak bola Indonesia kembali bergeliat. Pemain berusia 30 tahun tersebut pun mengaku siap menjalani protokol kesehatan ketat demi bisa kembali bermain sepak bola.

"Sesulit apapun kondisi pada pandemi sekarang yang penting sepak bola jalan dulu. Mau itu menggelar pertandingan harus jalani swab dan laga tanpa penonton, yang terpenting harus dijalani dulu," kata Dendi.

"Selama satu tahun, kita semua mengharapkan pertandingan sepak bola digelar. Apapun protokol kesehatannya, kita pasti akan melakukannya dengan senang hati, mau itu di swab atau yang lain tidak masalah," lanjutnya di kanal YouTube NewMalangPos Channel.

Dendi Santoso juga memiliki harapan besar bagi Tim Singo Edan. Meski di tengah situasi sulit akibat pandemi COVID-19, Dendi berharap Arema FC bisa menorehkan prestasi juara.

"Semoga arema semakin kompak, menjadi yang terbaik meski di era pandemi ini. Harapannya Arema bisa menjadi juara di turnamen pramusim dan liga musim ini," harapnya.

Video Populer

Foto Populer