Demi Memikat Shin Tae-yong, Bek Timnas Indonesia Ingin Tampil Menawan dalam 2 Laga Uji Coba

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 02 Mar 2021, 12:10 WIB
Diperbarui 02 Mar 2021, 12:10 WIB
Andy Setyo dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia.
Andy Setyo dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia. (PSSI).

Bola.com, Jakarta - Setelah hampir sebulan ditempa dalam pemusatan latihan, Timnas Indonesia akhirnya menjalani laga uji coba. Tim Garuda bakal berhadapan dengan Tira Persikabo dan Bali United.

Tira Persikabo akan menjadi lawan uji coba pertama Timnas Indonesia pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Selasa (3/3/2021).

Bek Timnas Indonesia, Andy Setyo, berambisi untuk tampil maksimal pada uji coba melawan Tira Persikabo, yang notabene merupakan klub asalnya. Pemain berusia 23 tahun itu ingin menunjukkan hasil selama pemusatan latihan kepada pelatih Shin Tae-yong.

"Pekan ini kami akan menjalani dua uji coba. Pelatih tentu ingin melihat perkembangan permainan kami," kata Andy Setyo dinukil dari laman PSSI.

"Untuk itu, kami bertekad memberikan yang terbaik pada dua laga uji coba tersebut," imbuh pemain yang juga berprofesi sebagai anggota TNI Angkatan Darat (AD) tersebut.

Setelah meladeni perlawanan Tira Persikabo, Timnas Indonesia akan melawan Bali United. Pertandingan itu masih digelar di Stadion Madya pada Jumat (5/2/2021).

2 dari 3 halaman

Kondisi Meningkat

Latihan Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Arif Satria (tengah) saat sesi latihan di Lapangan D Senayan, Jakarta, Rabu, (10/2/2021). Latihan tersebut untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Tidak sia-sia Shin Tae-yong menggeber Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan. Andy Setyo mengakui kondisi fisiknya bersama rekan-rekannya meningkat cukup signifikan.

"Alhamdulillah perkembangan kami semakin baik dan terus meningkat dari segi komunikasi, fisik, mental, dan lain-lain. Kami terus fokus, disiplin, dan memperbaiki kekurangan kami," jelas Andy Setyo.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia telah digelar sejak 8 Februari 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk mematangkan persiapan menuju SEA Games 2021.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓