Tinggal Beberapa Hari Lagi, Catat Jadwal Pengundian Piala Menpora 2021

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 02 Mar 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 02 Mar 2021, 17:16 WIB
Penyerahan izin Piala Menpora dari Menpora Zainudin Amali kepada Ketua PSSI.
Penyerahan izin Piala Menpora dari Menpora Zainudin Amali kepada Ketua PSSI. (Tangkapan Layar YouTube Kemenpora).

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) tancap gas mempersiapkan Piala Menpora 2021. Mereka akan menggelar drawing turnamen pramusim itu pada 8 Maret 2021.

PT LIB juga telah mengirimkan surat bernomor 004/LIB-COR/III/2021 kepada seluruh peserta Piala Menpora terkait pengundian babak penyisihan yang akan dilakukan pada pekan depan.

PT LIB memastikan, pembagian grup Piala Menpora bakal berlangsung secara transparan. Namun, drawing harus tetap harus mengikuti rekomendasi dari kepolisian.

"Bahwa drawing pembagian grup Piala Menpora 2021 akan dilaksanakan secara terbuka, namun beberapa hal tetap mempertimbangkan apa yang menjadi masukan dan hasil konsultasi dengan Mabes Polri," tulis surat yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dinukil dari laman liga-indonesia.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno membenarkan rencana drawing tersebut. Dia mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengundian babak penyisihan Piala Menpora pada 8 Maret 2021.

"Untuk drawing Piala Menpora, akan dilakukan secara terbuka. Rencananya pada pekan depan," ujar Sudjarno dinukil dari Antara.

2 dari 3 halaman

Keputusan Lain

Piala Menpora - Zainudin Amali
Piala Menpora - Zainudin Amali (Bola.com/Adreanus Titus)

Sementara itu, terkait teknis dan non-teknis pelaksanaan Piala Menpora yang belum diputuskan dan perlu didiskusikan, akan dibahas dalam manager meeting pada tanggal yang sama.

Selain itu, PT LIB juga segera merilis regulasi dan manual untuk Piala Menpora. Rencananya, aturan baku itu bakal diberikan kepada peserta pada 5 Maret 2021.

Piala Menpora akan digelar pada 21 Maret - 25 April 2021. Empat kota telah ditunjuk sebagai tuan rumah meliputi Bandung, Sleman, Solo, dan Malang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021