Sukses


Aji Santoso Mengklaim Persebaya Sudah Punya Pelatih Fisik Anyar

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya masih belum memiliki pelatih fisik pasca hengkangnya Gaselly Jun Panam. Pelatih fisik berusia 34 tahun itu memilih pergi dengan bergabung bersama Timnas Putri Indonesia arahan Rudy Eka Priyambada.

Akan tetapi, pelatih kepala Persebaya, Aji Santoso, mengklaim pihaknya sudah menemukan sosok pengganti untuk mengisi tugas itu. Hanya saja, pihaknya masih belum mengungkap siapakah sosok yang dimaksudnya ini.

“Kami sudah punya dan sudah deal dengan pelatih fisik (baru). Ini nanti hari Rabu atau Kamis sudah datang. Jadi, komposisi pelatih dengan tidak bergabungnya Coach Gaselly sudah tergantikan. Tidak ada masalah,” kata Aji Santoso.

Gaselly sebenarnya hanya sebentar bekerja untuk Persebaya. Dia baru bergabung pada awal musim 2020 setelah sebelumnya masuk staf kepelatihan Tira Persikabo. Dia menjadi bagian Tim Bajul Ijo yang menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020.

Manajemen Persebaya Surabaya juga tidak menghalangi keinginan alumnus Universitas Negeri Jakarta itu untuk mengembangkang kariernya. Apalagi, Gaselly kini mengabdi dengan mengamalkan ilmunya bersama tim nasional.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tidak Banyak Berubah

Aji Santoso menyebut, tidak ada perubahan masif dalam staf kepelatihan Persebaya Surabaya dibanding musim lalu. Artinya, hanya jabatan pelatih fisik saja yang mengalami pergantian untuk musim 2021 ini.

“Komposisi pelatih (kepala) tetap saya, (asisten pelatih) Coach Mustaqim, Coach Bejo Sugiantoro, Coach Uston, Coach Beny (van Breukelen). Apalagi pelatih fisik semua sudah deal dengan manajemen, tinggal penandatangan kontrak, hitam di atas putih saja,” imbuhnya.

Sejauh ini, belum diketahui siapakah nama baru yang bakal masuk dalam jajaran pelatih anyar Bajul Ijo. Kepastian itu baru didapat pada pekan ini setelah klub mengumumkan anggota pelatih anyar secara resmi.   

Video Populer

Foto Populer