PSSI Dapat Sponsor Baru, Lumayan Banget di Tengah Pandemi COVID-19

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 02 Mar 2021, 16:35 WIB
Diperbarui 02 Mar 2021, 16:35 WIB
Wakil Sekjen PSSI, Maaike Ira Puspita (kiri) bersama Bambang Pamungkas (kanan) dalam konferensi pers virtual Lifebuoy.
Wakil Sekjen PSSI, Maaike Ira Puspita (kiri) bersama Bambang Pamungkas (kanan) dalam konferensi pers virtual Lifebuoy. (PSSI).

Bola.com, Jakarta - PSSI mendapatkan sponsor baru di tengah pandemi COVID-19. Mereka resmi menjalin kerja sama dengan produk sabun dari PT Unilever Indonesia, Lifebuoy.

Jalinan kemitraan PSSI dan Lifebuoy digelar secara simbolis pada Selasa (2/3/2021) melalui konferensi pers lewat zoom.

Konferensi pers sekaligus sesi diskusi itu dihadiri oleh Wakil Sekjen (Wasekjen) PSSI, Maaike Ira Puspita, Brand Ambassador Lifebuoy, Bambang Pamungkas, Head of Skin Cleansing and Baby PT Unilever Indonesia, Maulani Affandi, dan praktisi kesehatan, dr. Boy Abidin Sp.OG(K).

Selain kerja sama untuk mendukung Timnas Indonesia, PSSI dan Lifebuoy juga berencana berkolaborasi lain yang bertujuan untuk menyegarkan kembali semangat olahraga dan dunia sepak bola Indonesia. Selain itu, kedua belah pihak mengajak keluarga di Indonesia untuk menikmati sepak bola bersama bintang Timnas Indonesia favoritnya dengan mengikuti kompetisi online tanda pagar #BersatuSegarkanIndonesia.

"Dengan adanya tantangan serta penyesuaian yang harus diikuti saat pandemi ini, kami dari PSSI juga masih terus berupaya menggelar pemusatan latihan untuk mempersiapkan kondisi fisik dan mental para pemain Timnas Indonesia dalam mengikuti sejumlah laga penting yang akan datang," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, yang diwakili oleh Maaike Ira dinukil dari laman PSSI.

"Adanya kemitraan melalui gerakan Bersatu Segarkan Indonesia ini juga diharapkan dapat menginspirasi lagi lebih banyak masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatannya dengan tetap aktif berolahraga seperti para pemain Timnas Indonesia," jelas Yunus Nusi.

2 dari 3 halaman

Gerakan Bersatu Segarkan Indonesia

Konferensi pers PSSI dengan Lifebuoy.
Konferensi pers PSSI dengan Lifebuoy. (Screenshoot Zoom Lifebuoy).

Maulani Affandi selaku Head of Skin Cleansing and Baby PT. Unilever Indonesia mengungkapkan kemitraan yang terjalin dengan PSSI dalam gerakan #BersatuSegarkanIndonesia merupakan upaya Lifebuoy Fresh Variant agar tetap hadir dan memberikan dukungan optimal bagi kegiatan olahraga masyarakat Indonesia.

"Lifebuoy senantiasa melindungi kesehatan masyarakat Indonesia dengan memberikan dukungan dalam hal kebersihan serta kesegaran tubuh. Selain diwujudkan melalui produk Lifebuoy Fresh Variant, kami pun paham akan adanya kebutuhan untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi ini, salah satunya melalui olahraga dan sepak bola," kata Maulani Affandi.

Gerakan #BersatuSegarkanIndonesia juga akan berlanjut dengan serangkaian kegiatan edukasi virtual lainnya hasil kolaborasi antara Lifebuoy Fresh Variant dengan PSSI.

Satu di antaranya adalah video coaching clinic yang akan dipandu oleh beberapa bintang Timnas Indonesia dan akan diunggah secara berkala di media digital. Selain itu, ada juga webinar bagi masyarakat, khususnya komunitas dan para calon pemain profesional dari sekolah sepak bola mengenai tips sepak bola dan olahraga secara umum yang dapat dilakukan di rumah secara virtual.

"Kami menyambut baik kerjasama yang akan terjalin antara PSSI dan Lifebuoy, di mana Lifebuoy ke depannya secara resmi akan menjadi official hygiene partner Timnas Indonesia. Ini menjadi hal yang baik dan positif karena kesehatan dan kebersihan tentu menjadi perhatian kita bersama di tengah masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung saat ini. Semoga kerja sama ini bisa menghidupkan kembali semangat berolahraga dan antusiasme sepak bola meski hanya dari rumah," ucap Wasekjen PSSI, Maaike Ira.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021