Sukses


PR Besar Rahmad Darmawan di Madura United Menjelang Piala Menpora

Bola.com, Bangkalan - Madura United kini memiliki sebanyak sembilan nama tergolong sebagai pemain muda untuk mengarungi musim 2021. Mereka sedang digembleng dalam pemusatan latihan yang digelar oleh manajemen klub di komplek Agro Kusuma Wisata, Batu.

Sembilan pemain muda tersebut di antaranya Ronaldo Kwateh, Erik Gamis Sanjaya, Make Aldo, Maulana Romadhon, Fawaid Ansory, Fadillah Nur Rahman, Kadek Raditya Maheswara, dan Risna Prahalabenta.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, berusaha fokus untuk memperbaiki mental para pemain tersebut. Sebab, kebanyakan dari mereka masih belum berpengalaman dalam tim yang berisikan pemain-pemain senior.

“Kalau soal perkembangan, yang pertama saya akan menyoroti soal mentalitas pemain muda ini, bagaimana mereka harus cepat menyatu dan beradaptasi dengan pemain-pemain senior. Ini penting buat perkembangan mereka sendiri,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Dari nama-nama itu, tercatat hanya Kadek dan Risna saja yang sudah berpengalaman. Kadek sendiri bergabung dengan Madura United sejak musim 2019 dan cukup mendapat kesempatan. Sedangkan Risna lebih dulu digembleng bersama Persik Kediri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pengalaman Hadapi Pemain Muda

RD sudah cukup berpengalaman menghadapi para pemain muda yang memiliki kualitas dan talenta. Namun, kebanyakan dari mereka bermasalah saat harus beradaptasi dengan lingkungan tim yang berisikan para pemain berpengalaman.

“Banyak pemain-pemain muda itu sangat bagus, punya talenta, ketika bergabung dengan tim yang notabene banyak memiliki pemain senior, kadang-kadang mereka minder. Itulah yang berusaha saya berikan pada pemain untuk menghilangkan batasan itu,” ucap RD.

“Kalau itu sudah bisa dilalui, berikutnya pengembangan kemampuan mereka. Itu bisa dilihat dari proses latihan. Karena dengan berlatih bersama pemain yang punya kualitas lebih baik, otomatis tantangan yang dibuat dalam latihan itu akan menguji dan terus meningkatkan kemampuan untuk lebih berkembang lagi,” imbuhnya.

Rencananya, Madura United bakal menggelar laga uji coba setelah menyelesaikan pemusatan latihan ini. Momen ini menjadi wadah bagi nama-nama tersebut untuk unjuk kebolehan dan mengembangkan kemampuan.

 

Video Populer

Foto Populer