VIDEO: Mental Pemain Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games yang Diinginkan Shin Tae-yong

VIDEO: Mental Pemain Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games yang Diinginkan Shin Tae-yong

- Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 menjalani latihan di Lapangan D Senayan, Jakarta, Selasa (2/3/2021) malam WIB. Latihan tersebut jelang laga uji coba melawan Tira Persikabo yang digelar pada Rabu (3/3/2021) malam hari WIB. Setelah sesi latihan, Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan harapannya terkait mental yang perlu dimiliki para pemain Tim Garuda.

Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 bakal melakukan dua laga uji coba melawan klub Liga 1. Pertama, menghadapi Tira Persikabo yang digelar di Stadion Madya, Jakarta. Kedua, laga melawan Bali United pada Jumat (5/3/2021). Kedua pertandingan itu menjadi tolok ukur hasil pemusatan latihan yang sudah digelar hampir sebulan.

Menurut Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mental para pemainnya perlu berubah. Mereka tidak boleh lagi terbiasa dengan kekalahan, tetapi harus membiasakan diri dengan kemenangan.

"Saya minta kepada pemain untuk bekerja keras saat bertanding dan tidak boleh terbiasa dengan kekalahan. Harus terbiasa untuk menang ke depannya. Pemain harus punya mental "membunuh" lawan, kalau tidak "kita yang akan mati"," ujar Shin Tae-yong setelah sesi latihan.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ketika meninjau latihan Tim Garuda menyebut kondisi fisik pemain Timnas Indonesia berada di wilayah 60 persen. "Secara fisik belum 100 persen peningkatannya. Masih 60 persen karena situasi COVID-19 membuat Shin Tae-yong menyesuaikan latihan dengan imunitas pemain," kata Iriawan.

Meski demikian, Iriawan menyebut pemain Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 sudah memiliki mental yang bagus. Meskipun ada sedikit pemain yang masih mengeluhkan kerasnya menu latihan yang diberikan Shin Tae-yong.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 02 March 2021, 23:05 WIB

Video Terkait

Spotlights