Sukses


PSIS Menepis Kabar Persib Berminat Boyong Septian David Maulana

Bola.com, Semarang - Menjelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021, beberapa klub sudah melakukan persiapan. Satu di antaranya dengan menyusun komposisi skuat, baik mempertahankan yang lama maupun mendatangkan pemain baru, termasuk PSIS Semarang.

PSIS Semarang memang masih terlihat adem ayem. Klub kebanggan masyarakat Jawa Tengah tersebut juga belum mengumumkan jadwal persiapan atau latihan perdana mereka jelang turnamen pramusim.

Namun, kabar bursa transfer ikut menghinggapi klub berjulukan Mahesa Jenar. Satu yang santer adalah kabar Septian David Maulana sedang menjadi incaran Persib Bandung. PSIS pun dengan santai menanggapi rumor tersebut.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menilai kabar itu hanya rumor dan tidak ada komunikasi apapun dengan Persib, apalagi soal pemain bintangnya tersebut. Menurutnya, Septian David Maulana jelas merupakan aset besar di PSIS dan bakal dipagari kuat.

"Belum ada komunikasi dengan Persib, apalagi soal David. Saya pastikan itu hanya rumor yang beredar, terutama di media sosial, hoaks lah. Namanya juga gosip, kalau digosok ya makin sip," terang Yoyok Sukawi, Rabu (3/2/2021).

"David masih dengan kami karena juga terikat kontrak. Yang jelas kami belum memiliki opsi melepas dia sampai saat ini. Dia itu pemain andalan PSIS Semarang," tuturnya.

Video

2 dari 2 halaman

Rumor Bayu Nugroho

Kabar lain soal PSIS Semarang adalah isu yang menyebutkan bakal kembali memulangkan Bayu Nugroho, gelandang serang asal Solo yang tidak diperpanjang kontraknya oleh Persebaya Surabaya.

Bayu Nugroho pernah memperkuat PSIS saat mengarungi Liga 1 2018 dan 2019. Ia kerap menjadi pemain inti dan menjadi pemecah kebuntuan. Namun, pada musim 2020 ia memutuskan hengkang ke Persebaya.

Menjelang pramusim Piala Menpora dan Liga 1 2021, Persebaya melepaskannya. Sekaligus membuat potensi ia kembali ke PSIS menguat. Namun, dirinya membantah kabar tersebut, Bayu mengaku masih belum memiliki klub dan menunggu tawaran yang menarik.

"Saya malah tidak tahu sama sekali kabar itu. Itu hanya rumor yang tidak jelas dari mana," tegas eks pemain Persis Solo tersebut.

Video Populer

Foto Populer