Sukses


Pahami Kondisi Persebaya, Arif Satria Bertekad untuk Tetap Bertahan

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya harus kehilangan satu stopper seiring kepergian Hansamu Yama Pranata. Pemain asli Mojokerto itu dikabarkan bakal merapat ke Bhayangkara Solo FC.

Situasi itu mungkin sulit, namun Persebaya tampaknya tidak harus risau. Sebab, stoper lainnya, Arif Satria, berkeinginan untuk tetap membela klub berjulukan Bajul Ijo itu. Dia bisa memahami kondisi finansial Persebaya akibat pandemi Covid-19.

“Situasi sekarang kan lagi sulit. Saya bisa memahami. InsyaAllah, saya tetap di Persebaya,” kata Arif dilansir dari situs resmi klub, Rabu (3/3/2021).

Permasalahan finansial ini diduga menjadi penyebab sejumlah pemain memutuskan meninggalkan Persebaya. Para pemain harus rela mengalami penurunan nilai kontrak. Alhasil, sebanyak 11 pemain telah menuju pintu keluar.

Arif Satria merupakan pemain yang didatangkan oleh Persebaya pada awal musim 2020. Sebelumnya, dia telah berseragam Persela Lamongan selama dua musim, yang kebetulan saat itu ditangani oleh pelatih Aji Santoso.

Aji Santoso lantas memintanya bergabung Persebaya pada musim 2020 dan menjadi bagian tim yang menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020. Berkat Persebaya pula, Arif Satria mendapat kesempatan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bentuk Terima Kasih

Sayang, belum banyak aksi di lapangan hijau yang ditunjukkan oleh pemain berusia 25 tahun itu dengan hanya tampil dalam satu laga di Liga 1 2020. Pandemi COVID-19 membuat kompetisi itu berhenti pada Maret 2020.

“Musim lalu saya belum bisa berbuat banyak untuk Persebaya. Bertahan di Persebaya dalam situasi seperti ini adalah bentuk terima kasih saya,” imbuhnya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengapresiasi keputusan Arif untuk bertahan. Memang sejauh ini belum ada kepastian, namun kemungkinan besar pemain berpostur 183 itu akan kembali berseragam Bajul Ijo.

”Saya memang minta khusus pada Arif untuk bertahan. Saya jelaskan situasi lagi sulit. Alhamdulillah, ia memahami dengan kondisi sekarang ini,” ujar Aji.

Kini, Persebaya tercatat memiliki empat pemain yang bisa diturunkan di posisi bek tengah. Selain Arif, terdapat pula Rachmat Irianto, Koko Ari Araya, dan Rizky Ridho. Menariknya, mereka semua diproyeksikan masuk Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2021.

Video Populer

Foto Populer