Sukses


Persita Sudah Gelar Latihan Perdana, 16 Pemain yang Hadir Dalam Kondisi Prima

Bola.com, Tangerang - Para pemain Persita Tangerang akhirnya kembali menjalani latihan perdana bersama di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Rabu (3/3/2021) pagi WIB. Latihan dipimpin langsung oleh pelatih kepala Widodo Cahyono Putro dan diikuti oleh 16 pemain.

Dalam sesi latihan perdana ini, skuat Persita Tangerang memang belum seluruhnya bergabung. Beberapa pemain masih akan menyusul berlatih pada pekan ini.

"Akhirnya tim bisa berlatih lagi setelah empat bulan. Alhamdullilah semua dalam kondisi sehat. Sebelum latihan, semua pemain, pelatih, dan ofisial menjalani swab test antigen. Alhamdulillah semua hasilnya negatif dan semua bisa fokus berlatih," ujar manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Ada 16 pemain Persita yang turut berlatih dalam sesi perdana ini. Mayoritas masih dihiasi wajah-wajah lama yang sudah membela Persita sejak musim lalu.

Ada pula dua orang pemain Persita U-20 yang turut bergabung berlatih, yaitu kiper Muhammad Darmawan dan gelandang Altariq Erfa Aqsal Ballah.

Sementara skuat senior yang sudah bergabung adalah Yogi Triana, Try Hamdani, M. Toha, Edo Febriansah, Rio Ramandika, Ade Jantra Lukmana, Egi Melgiansyah, Adittia Gigis, Henry Rivaldi, Chandra Waskito, Aldi Al Achya, Taufiq Febriyanto, Sirvi Arvani, dan Redi Rusmawan.

"Kami berharap pemain-pemain yang sudah bergabung ini bisa segera beradaptasi dan fokus mempersiapkan kondisi untuk turnamen Piala Menpora pada bulan ini. Sementara yang belum bergabung juga kami harapkan bisa secepatnya menyesuaikan, karena walaupun kami tidak pasang target muluk-muluk, Persita tetap harus menampilkan permainan terbaiknya nanti," ujar manajer Persita Tangerang itu.

Video

2 dari 2 halaman

Kondisi Prima, Program Latihan Intensif Segera Diberikan

Sementara itu, Widodo C. Putro merasa bersyukur kondisi pemain Persita Tangerang yang sudah bergabung terbilang prima pada hari pertama latihan. Meski tidak menyuguhkan menu latihan yang berat, Widodo berharap anak asuhnya bisa cepat beradaptasi dengan kondisi pramusim.

"Pagi ini teman-teman sudah mulai bergabung meskipun belum semua. Pagi ini kami latihan adaptasi. Saya kira tidak terlalu beban dan tidak terlalu berat. Hanya fun training saja, supaya mereka juga bisa beradaptasi dengan baik," ungkap Widodo.

"Kalau saya melihat kondisi mereka pada hari pertama itu, satu yang terpenting mereka semua sehat. Kedua, sebelum latihan ini kami melakukan swab test antigen. Saya berharap ini menjadi awal agar mereka bisa lebih baik lagi ke depannya," ujar mantan striker Timnas Indonesia itu.

Widodo C. Putro dan staf kepelatihan Persita telah mempersiapkan program latihan intensif untuk skuat Pendekar Cisadane. Hal itu bisa dimaklumi karena waktu persiapan menuju Piala Menpora tidak terlalu banyak.

"Program nanti ada sesi latihan dua kali dalam sehari karena menyesuaikan dengan kondisi lapangan juga, termasuk cuaca. Selama ini setiap sore selalu hujan, jadi mau dilihat dulu. Pemain-pemain yang belum bergabung saya harapkan bisa cepat bergabung dalam satu atau dua hari ini," tegasnya.

Sumber: Persita

Video Populer

Foto Populer