Sukses


Manajemen PSM Masih Membisu Terkait Rentetan Permasalahan yang Terjadi

Bola.com, Makassar - PSM Makassar dirundung masalah yang tak kunjung berakhir. Mulai dari gelombang kepergian pemain, tunggakan gaji, hingga masih belum melakukan persiapan jelang tampil di Piala Menpora 2021.

Terkait situasi tersebut, manajemen PSM terkesan tertutup. Termasuk tak adanya informasi dari media officer PSM, Sulaiman Karim, yang biasanya memberi info kepada awak media Makassar lewat grup WhatsApp, Pewarta PSM.

Hal ini membuat kondisi yang dialami Tim Juku Eja menjadi tanda tanya. Di lain pihak, media sosial justru lebih diramaikan berita pemain hengkang dan reaksi suporter terhadap pernyataan Walikota Makassar, Danny Pomanto, terkait pembangunan Stadion Mattoangin.

Danny Pomanto menyebut pembangunan Stadion Mattoangin belum dilengkapi Analisasi Dampak Lingkungan (AMDAL). Padahal, AMDAL merupakan syarat untuk mendapatkan surat izin mendirikan bangunan (IMB) dari pemerintah kota Makassar.

Menanggapi hal ini, eks jenderal lapangan The Maczman, Andi Coklat, kalangan suporter dan pemerintah harus membangun komunikasi untuk duduk bersama menyelesaikan kelanjutan pembangunan stadion.

Coklat juga meminta manajemen lebih terbuka terkait persiapan tim menghadapi Piala Menpora 2021.

"Saya pikir wajar kalau para pemain meminta penjelasan dari manajemen baik lewat pertemuan atau diumumkan secara terbuka lewat media. Karena keikutsertaan di Piala Menpora 2012 sangat penting untuk PSM sendiri," tegas Coklat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tak Kunjung Gelar Latihan

Beberapa pekan sebelum digelarnya Piala Menpora 2021, PSM Makassar tak kunjung menggelar latihan. Padahal sebelumnya, media officer PSM, Sulaiman Karim menyebut Tim Juku Eja akan menggelar latihan perdana untuk menghadapi turnamen pramusim tersebut pada Senin (1/3/2021).

Rumor yang berkembang di kalangan suporter, sejumlah pemain senior yang masih bertahan di PSM enggan berlatih sebelum ada penjelasan dari manajemen terkait tunggakan gaji mereka.

Asisten pelatih PSM Makassar di Shopee Liga 1 2020, Herrie Setiawan yang diplot menangani tim sesuai peryataan Sulaiman pekan lalu, juga mengaku tak pernah dihubungi oleh manajemen.

"Secara pribadi, saya siap kembali ke PSM. Tapi, sampai sekarang, saya tidak pernah berkomunikasi dengan manajemen terkait persiapan tim," kata Herrie kepada Bola.com.

Video Populer

Foto Populer