Sukses


Baru Gabung Latihan Bersama Persib, Supardi Nasir Optimistis Hadapi Piala Menpora

Bola.com, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku cukup berat menjalani latihan perdana bersama Maung Bandung setelah hampir satu tahun hanya berlatih mandiri. Namun, pemain bertahan Persib itu menegaskan akan berjuang untuk bisa tampil maksimal di Piala Menpora 2021.

Supardi baru bergabung pada hari ini, Rabu (3/3/2021), setelah Persib Bandung memulai latihan sejak Senin (1/3/2021) lalu.

"Latihan hari ini bagi saya berat, apalagi ini hari pertama saya latihan setelah kemarin belum sempat bergabung dengan tim. Tapi, saya punya semangat untuk berjuang bagi pribadi saya dan memberikan yang terbaik untuk tim ini. Saya berjuang untuk meraih itu," ucap Supardi usai latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (3/3/2021).

Walau terasa berat, pemain senior di tubuh Maung Bandung ini bersyukur masih bisa bergabung kembali dengan tim Persib. Supardi bertekad untuk tetap semangat dan berjuang serta optimistis menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora.

"Bagi saya pribadi, tetap semangat, tetap berjuang untuk tim ini, dan tetap optimistis menghadapi pertandingan di Piala Menpora yang akan berlangsung. Doakan kami," kata kapten Persib Bandung itu.

 

Video

2 dari 3 halaman

Menyambut Jupe

Sementara di sisi lain, Supardi merasa senang sahabat lamanya, Achmad Jufriyanto, kembali menjadi kekuatan di lini belakang Persib Bandung. Ia pun berharap bersama Jupe, sapaan akrab Jufriyanto, mereka bisa kembali membawa kejayaan Persib seperti musim 2014 lalu.

"Selamat datang untuk Jupe, mudah-mudahan bisa bertahan di sini, bisa memberikan yang terbaik untuk tim dan ini harapan kita bersama, enjoy Persib," seloroh Supardi sambil tersenyum.

Meskipun mengawali musim 2021 ada beberapa pemain yang memutuskan keluar dan ada juga yang tidak diperpanjang kontraknya. Namun, menurut Supardi hal itu wajar dalam tim sepak bola.

"Keluar dan masuk pemain itu hal yang wajar dalam sepak bola. Tapi, itu ranahnya pelatih untuk berkomentar, apa kebutuhan tim ini dan skema pelatih kita seperti apa," ujar Supardi.

 

3 dari 3 halaman

Fokus Piala Menpora

Menurut Supardi, terpenting saat ini ia dan rekan-rekannya di Persib Bandung tetap fokus menghadapi turnamen yang tidak lama lagi akan bergulir, tepatnya mulai 21 Maret 2021.

"Mudah-mudahan turnamennya jadi terlaksana karena ini hal yang baik untuk pemain dan harapan semua tim. Dengan berlangsungnya Piala Menpora, ini menjadi awalan yang baik untuk sepak bola Indonesia," kata Supardi mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer