Sukses


Diminati Banyak Klub, Eks Striker PSIM Alasan Pilih Menyeberang ke PSS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mengumumkan perekrutan beberapa pemain baru menjelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Satu diantaranya adalah striker muda Muhammad Dwi Raffi Angga dari PSIM Yogyakarta.

Tentunya menjadi kabar yang mengejutkan bagi publik sepak bola di kawasan DIY, karena adanya rivalitas antara PSIM dan PSS Sleman, termasuk kepindahan pemain.

Namun bagi Raffi Angga, ia ingin memberikan yang terbaik untuk tim barunya tersebut. Bahkan ia menolak tawaran sejumlah klub Liga 1, dan memilih berseragam tim Elang Jawa.

"Kemarin sempat ada beberapa tim Liga 2 dan Liga 1 termasuk Persela Lamongan yang cukup intens pendekatan ke saya. Sempat sepakat tapi itu semua tanpa hitam di atas putih," terangnya, Rabu (3/3/2021).

Setelah lama menunggu kelanjutan negosiasi dengan Persela yang tak kunjung menemui titik terang, dia pun menyambut baik tawaran PSS. Di sisi lain demi profesionalitas, baginya tidak ada istilah rivalitas antarklub. Kepindahannya dari PSIM ke PSS dianggap sebagai keputusan tepat.

"Kedua tim itu memang rival, tapi di balik itu semua PSS dan PSIM adalah satu DIY. Suporter juga punya ciri khas masing-masing, tanpa perlu menjatuhkan satu sama lain," katanya.

"Kalaupun ada komentar negatif, akan saya jadikan motivasi untuk membuktikan diri bahwa saya bisa," lanjut pemain PSS Sleman asal Medan berusia 24 tahun tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Target Pribadi

Dwi Raffi Angga saat ini masih berada di kampung halamannya di Medan, Sumatra Utara. Ia bakal berkumpul dengan rekan-rekannya di Sleman saat kejelasan pembagian grup Piala Menpora dan program latihan PSS.

Dia berharap bisa membawa Super Elja terbang tinggi. Dia juga ingin tampil lebih baik serta ingin menunjukkan Indonesia tidak kehabisan striker lokal.

"Target saya pribadi tentu selalu tampil bagus dan menjadi pemain yang bermanfaat untuk tim," tuturnya.

"Kemudian semoga bisa cepat beradaptasi dan nyetel dengan tim. Saya juga menunggu momen bermain di hadapan Slemania dan BCS, walau untuk sementara bhanya bisa mendukung dari rumah," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer