Sukses


Gabung TC Madura United, Beto Goncalves Target Cetak 20 Gol pada Musim Ini

Bola.com, Malang - Striker naturalisasi Alberto “Beto” Goncalves mulai mengikuti pemusatan latihan (TC) Madura United yang digelar di Batu. Dia tiba di Surabaya pada Selasa (2/3/2021) dan mulai mengikuti latihan, Rabu (3/3/2021).

Beto sebenarnya baru saja menempuh perjalanan panjang dari Brasil. Namun, semangat besar membuatnya ingin segera bertemu dengan rekan-rekan setimnya. Apalagi, dia berstatus sebagai pemain pertama yang dikontrak Madura United untuk musim 2021.

Pada musim lalu, dia sempat dipinjamkan ke Sriwijaya FC yang tampil di Liga 2 2020. Namun, dia belum sempat kembali unjuk kemampuan bersama Laskar Wong Kito lantaran kompetisi dihentikan.

“Saya senang bisa kembali lagi ke Madura United. Waktu saya balik dari Brasil, lalu pindah ke Sriwijaya, itu profesional. Di sana saya maksimal juga. Saya tahu pintu di Madura United juga masih dibuka,” ungkapnya.

Beto merupakan fenomena unik dengan koleksi golnya yang melimpah selama berkarier di Indonesia. Dia bahkan masih tetap produktif di usianya yang telah senja sebagai pemain. Kini usianya sudah berkepala empat.

Pemain berusia 40 tahun itu tidak ragu untuk kembali memiliki target pribadi dalam mencetak gol untuk Madura United musim ini.

“Setiap kami bergabung di klub, target saya harus mampu mencetak dua puluh gol,” imbuh pemilik nama lengkap Alberto Goncalves da Costa tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Alasan Bertahan di Madura United

Penyerang berpostur 175 itu tercatat mulai bergabung dengan Madura United pada musim 2019 dan telah menyumbang 21 gol dalam 30 penampilan. Angka itu cukup apik di usianya saat itu yang telah mencapai 39 tahun.

Dukungan keluarga juga menjadi salah satu alasan utamanya bergabung dengan Madura United. Dirinya mengaku sudah memiliki banyak teman di klub tersebut, dan tidak pernah punya masalah baik dengan klub atau para pemain.

“Kerja saya di sini, saya pikir cukup baik. Saya juga punya banyak teman di sini, tidak ada masalah dengan siapa di sini. Saya pikir kesempatan untuk kembali ke Madura itu pasti ada. Setelah kontrak berakhir, ada kesempatan perpanjang,” ucap mantan penyerang Timnas Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer