Sukses


Duel Uji Coba Timnas Indonesia Vs Tira Persikabo Batal Digelar, Media Turut Dirugikan

Bola.com, Jakarta - Duel uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo resmi dibatalkan. Hal itu terjadi setelah panitia pelaksana pertandingan tak mampu menunjukkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia.

Pembatalan ini dilakukan satu jam sebelum jadwal kickoff yakni pukul 19.00 WIB. Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan, memimpin langsung pembatalan duel uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo.

"Kegiatan rencana uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo hari ini kami tidak izinkan, karena belum ada izinnya. Sampai tadi setelah Maghrib jam 6 atau setengah 7 belum ada izin keluar, sehingga kami larang dilaksanakan," tegas Kompol Singgih Hermawan.

Pembatalan laga uji coba ini cukup mengecewakan. Para pemain Timnas Indonesia dan Tira Persikabo sudah berada di Stadion Madya sejak pukul 18.30 WIB.

Tanda-tanda pembatalan sebenarnya sudah terlihat ketika kedua tim tidak turun dari bus. Bahkan, lampu stadion mulai dimatikan secara bertahap.

Tak hanya pemain yang kecewa, pembatalan ini juga merugikan media peliput. Pasalnya, para jurnalis sudah berada di Stadion Madya sejak pukul 16.00 WIB untuk mengurus protokol kesehatan ketat pengajuan kartu identitas.

Bahkan, untuk meliput pertandingan uji coba Timnas Indonesia versus Tira Persikabo para jurnalis harus menyertakan surat keterangan bebas COVID-19 melalui pemeriksaan antigen. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari PSSI.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Diusir dari Stadion

Setelah laga uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo resmi dibatalkan, area Stadion Madya langsung disterilkan. Para jurnalis yang sedang menulis berita diimbau untuk segera meninggalkan area stadion.

"Kepada bapak/ibu yang berada di Stadion Madya, dimohon untuk segera meninggalkan area. Demi mencegah penyebaran COVID-19. Terima kasih," bunyi pengumuman yang disiarkan melalui pengeras suara.

Tak sampai satu jam setelah laga resmi dibatalkan, kondisi Stadion Madya langsung steril. Panitia pelaksana pertandingan hingga petugas Kepolisian Republik Indonesia langsung membubarkan diri.

Video Populer

Foto Populer