Sukses


Demi Mendapatkan Ritme Permainan Lagi, Persib Gelar Gim Internal Akhir Pekan Ini

Bola.com, Bandung - Persib Bandung berencana menggelar gim internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai bagian persiapan tampil ke turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 21 Maret hingga 25 April 2021.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menegaskan bahwa gim internal direncanakannya dengan format tiga babak, masing-masing 30 menit. Tujuan Robert Alberts adalah menginspirasi para pemain, yang memang sudah lama merindukan bertanding.

"Jadi akan seperti pertandingan, meski tetap dalam suasana santai. Setidaknya kami bisa bermain 11 melawan 11 dan tentu itu akan memberikan inspirasi karena pertandingan merupakan yang diinginkan oleh para pemain," ujar Robert Alberts.

Robert Alberts juga ingin menyesuaikan gaya bermain para pemainnya agar menyatu dengan sesama rekan setim, menyesuaikan performa pemain ketika melakukan duel satu lawan satu, berkombinasi, dan melakukan transisi dari menyerang ke bertahan.

"Kami harus memulihkan ritme seperti semula. Satu tahun sudah mereka tidak menjaga ritme, jadi ini akan lebih kepada mengembalikan lati adaptasi permainan," ujar pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

Video

2 dari 2 halaman

Melihat Pemain Menikmati Pertandingan

Pada latihan kali ini, Robert Alberts cenderung ingin mengasah intesitas permainan menengah ke tinggi karena dalam latihan yang sudah digelar intensitasnya rendah ke menengah.

Selain itu, sebelum menggelar gim internal pada Sabtu, para pemain Persib Bandung akan diistirahatkan dari rutinitas latihan pada Jumat (5/3/2021).

"Jadi ada waktu panjang melakukan recovery dan bagus melihat mereka menikmati permainan dan terlihat dalam kondisi yang bagus pula. Mereka nampak senang kembali ke lapangan," ungkap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer