PSS Umumkan Rekrutan Baru untuk Isi Slot Pemain Asing, Namanya Nico Velez dari Argentina

Oleh Vincentius Atmaja pada 05 Mar 2021, 10:55 WIB
Diperbarui 05 Mar 2021, 10:55 WIB
Nicolas Leandro Velez
Pemain asing baru PSS Sleman asal Argentina, Nicolas Leandro Velez. (Dok PSS Sleman)

Bola.com, Sleman - Setelah mendatangkan tujuh pemain baru, PSS Sleman kembali mengumumkan penggawa anyarnya. Yakni untuk satu slot pemain asing bernama Nicolas Leandro Velez asal Argentina.

Tim Elang Jawa mengumumkan secara resmi kepastian bergabungnya Nico Velez ke bumi Sembada, Jumat (5/3/2021). Pemain yang punya nama karib Nico Velez tersebut direkrut PSS dari klub Liga Malaysia, Felda United.

Sang pemain bakal diproyeksikan sebagai gelandang serang PSS, seperti yang pernah ditempati oleh Brian Ferreira di musim 2019. Nico Velez dibekali skill individu yang baik dan naluri mencetak gol tinggi.

Sang pemain membeberkan alasan menerima tawaran dari PSS dan mengaku tidak sabar segera bermain. Sekaligus bakal menjadi pengalaman pertamanya tampil di Liga Indonesia.

"Saya ingin segera datang ke Indonesia dan Sleman. Sebelumnya, saya ditawari oleh beberapa klub di negara lain. Tapi saya lebih memilih Indonesia karena bagi saya PSS punya tim pelatih dan juga fansnya luar biasa," terangnya.

Velez ikut menyinggung soal suporter PSS yang dinilainya luar biasa. Ia sering menyaksikan aksi suporter PSS terutama Brigata Curva Sud (BCS) lewat tayangan di YouTube. Kelompok suporter beraliran ultras tersebut memang dikenal memiliki aksi koreografi memukau.

Velez pun berharap, jika pandemi COVID-19 sudah mereda, ia dapat bertemu dan merasakan langsung atmosfer Sleman Fans di stadion saat pertandingan.

"Saya juga tidak sabar untuk bertemu para pendukung PSS. Saya sudah menonton banyak sekali video aksi Sleman Fans di Youtube dan menurut saya mereka adalah salah satu suporter terbaik di Indonesia," beber pemain berusia 30 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Target Pribadi

Nicolas Leandro Velez
Pemain asing baru PSS Sleman asal Argentina, Nicolas Leandro Velez. (Dok PSS Sleman)

Lebih lanjut Nico Velez menambahkan sudah tidak sabar segera memberikan yang terbaik untuk PSS. Terutama dalam agenda terdekat adalah turnamen pramusim Piala Menpora, sebelum bertarung di Liga 1 2021.

Velez segera mempersiapkan diri dalam memulai petualangan barunya di Indonesia. Karena targetnya pribadinya saat ini hanyalah memberikan prestasi untuk PSS

"Target saya bersama PSS adalah mencetak gol dan assist sebanyak mungkin. Saya juga akan berjuang semaksimal mungkin bersama tim, dan mencoba memenangkan setiap pertandingan," lanjut dia.

"Terima kasih juga untuk teman-teman Sleman Fans atas sambutan hangatnya. Saya akan tampil maksimal dan 100 persen di setiap latihan dan pertandingan untuk kalian," jelas Nico Velez.

Hadirnya Nico Velez menjadikan PSS secara resmi baru memiliki satu pemain asing. Sebelumnya, nama Yevhen Bokhasvili lebih dulu mengundurkan diri, sementara tiga ekspatriat lainnya belum dipastikan statusnya di PSS. Mereka adalah Aaron Evans, Guilherme Batata, dan Zah Rahan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini