Sukses


Heningnya Stadion Madya, Saksi Bisu Laga Pertama Timnas Indonesia di Tengah Badai Pandemi Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Stadion Madya cerah, tapi bangku stadion kosong melompong. Begitulah pemandangan yang tersaji pada laga uji coba Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 vs Tira Persikabo.

Saat ini, Timnas Indonesia dan Tira Persikabo sedang beradu kekuatan dalam pertandingan latih tanding di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Jumat (5/3/2021).

Inilah laga non-kompetitif pertama Timnas Indonesia di tengah pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Pertandingan seharusnya digelar pada Rabu (3/3/2021). Namun, karena izin kepolisian belum turun, partai kedua tim diundur menjadi hari ini.

Cuaca Jakarta pada malam ini cerah setelah diguyur hujan yang cukup lebat pada sore hari. Situasi seperti ini begitu cocok untuk menikmati pertandingan.

Namun, atmosfer stadion terasa hambar. Bangku-bangku Stadion Madya terpaksa tidak berpenghuni karena kepolisian melarang pertandingan dihadiri penonton. Hanya segelintir awak media yang duduk manis di antara ribuan bangku kosong. Sesuatu yang tak pernah terjadi sebelumnya di sepak bola Indonesia. Apalagi jika Tim Merah-Putih bertanding.

"Duh, seru ya seandainya ada suporter malam ini. Pertandingan malam ini menarik," celetuk salah satu jurnalis media online yang nonton pertandingan bareng Bola.com.

 

Video

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan Ketat

Tiga jam sebelum laga dimulai, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menginspeksi Stadion Madya. Dia berkeliling untuk mengecek protokol kesehatan pertandingan.

Pantauan Bola.com di lokasi, PSSI menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap pewarta yang mau meliput harus menyertakan hasil swab antigen di hari yang sama.

Suasana di dalam dan luar stadion steril. Hanya yang berkepentingan yang boleh masuk ke dalam stadion. "Tolong semua yang terlibat dalam pertandingan ini disiplin dengan protokol pandemi, supaya laga-laga lanjutan timnas atau kompetisi bisa lancar," kata Mochammad Iriawan Ketua Umum PSSI.

Beginilah pemandangan sepak bola di Indonesia di era new normal. Sesuai pesan presiden, kota harus berdampingan dengan pandemi COVID-19. Sepak bola harus tetap berjalan, meski tanpa penonton sekalipun.

Video Populer

Foto Populer