Sukses


Babak I Timnas Indonesia Vs Tira Persikabo: Tampil Menggila, Banjir Peluang, 1 Gol Cantik Skuad Garuda

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 melawan Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (5/3/2021). Walau laga uji coba, kedua tim bermain spartan membuat laga berjalan dengan tempo tinggi.

Shin Tae-yong mengandalkan Dendy Sulistyawan dan Kushedya Hari Yudo di lini depan, ditopang dua gelandang senior, Hanif Sjahbandi dan Adam Alis, serta Kadek Agung dan Feby Eka Putra di sektor sayap.

Tira Persikabo benar-benar tak bisa diremehkan. Tim asuhan Igor Kriushenko ini sudah bersiap sejak lama. Tira Persikabo mengandalkan kekuatan di sektor sayap, yakni Wawan Febrianto dan Ahmad Nufiandani.

Timnas Indonesia mencoba melakukan tekanan sejak awal laga, terutama dari sektor kanan. Namun, Tira Persikabo tampil lumayan disiplin.

Pada 20 menit pertama, Timnas Indonesia sudah mendapat lima peluang dari kotak penalti. Namun, pemain terlihat terburu-buru dalam mengeksekusi peluang sehingga belum ada satu pun yang menjadi gol.

Tira Persikabo tak mau kalah. Mereka mengandalkan kecepatan di lini sayap untuk melakukan serangan balik. Pada menit ke-24, Timnas Indonesia hampir saja kebobolan. Bek Rachmat Irianto kehilangan bola di zona di mana ia menjadi orang terakhir. Namun, bola sepakan Ahmad Nufiandani melebar tipis.

Timnas Indonesia kembali menekan. Kali ini bek Rizky Ridho yang kerap membantu sampai ke depan, bola hasil sepakannya melebar. Aliran bola Timnas Indonesia masih tersendat, pemain terlihat ragu-ragu.

Kiper Tira Persikabo, Syahrul Trisna tampil luar biasa menghadapi ledakan Kushedya Hari Yudo. Giliran Tira Persikabo mengancam gawang Timnas Indonesia. Dimas Drajad lolos dari kawalan dan dihentikan oleh Riyandi.

Lagi-lagi, Timnas Indonesia banjir peluang pada akhir laga. Namun, bola hasil sepakan Adam Alis dan Kushedya Yudo, belum juga berujung gol.

Timnas Indonesia akhirnya pecah telur! Kadek Agung melepaskan tembakan cantik yang tak bisa dijangkau oleh Syahrul Trisna pada menit ke-44. Skor babak pertama 1-0 untuk skuad Garuda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

  • Timnas Indonesia (4-4-2): M. Riyandi (kiper); Rifad Marasabessy, M. Ridho, Rachmat Irianto, Pratama Arhan (belakang); Kadek Agung, Hanif Sjahbandi, Adam Alis, Feby Eka Putra (tengah), Dendy Sulistyawan, Kushedya Hari Yudo (depan).
  • Pelatih: Shin Tae-yong
  • Persikabo (4-3-3): Syahrul Trisna (kiper); Dava Ardhiansha, Didik Wahyuwijayance, Juliyanto Pratama, Abduh Lestaluhu (belakang); Guntur Triaji, Izmi Hatuwe, Roni Sugeng (tengah), Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani, Dimas Drajad (depan).
  • Pelatih: Igor Kriushenko

Video Populer

Foto Populer