Sukses


Berisiknya Pemain Timnas Indonesia saat Berjumpa Tira Persikabo di Tengah Kesunyian Stadion Madya

Bola.com, Jakarta - "Up, up. Lihat bola. Pegang satu-satu." Suara itu berasal dari Rachmat Irianto, kapten Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Dia berteriak meminta rekan-rekannya untuk disiplin dalam menjaga para pemain Tira Persikabo.

Stadion Madya tidak hening. Meski penonton tidak boleh hadir, suara-suara pemacu adrenalin justru datang dari para pemain.

Saat ini, Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 tengah beradu kekuatan dengan Tira Persikabo dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Jumat (5/3/2021) malam WIB.

Sepuluh menit awal laga, para pemain Timnas Indonesia begitu berisik di atas lapangan. Satu per satu pemain berteriak saling mengingatkan rekan setimnya.

"Lihat bola," kata penyerang Timnas Indonesia, Kushedya Yudo ketika timnya sedang membangun serangan.

Begitu pula ketika Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 diserang. Bacotan Irianto paling nyaring. Kiper Muhammad Riyandi juga tidak mau kalah. Dia meminta lini belakang untuk menempel ketat barisan depan Tira Persikabo.

Setengah jam pertandingan berjalan, Timnas Indonesia masih mengalami kebuntuan. Pelatih Shin Tae-yong mulai gusar. Saat water break, ia terlihat memberikan arahan kepada para pemainnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tendangan Pisang Mematikan Kadek Agung

Timnas Indonesia akhirnya pecah telur di pengujung babak pertama. Tendangan melengkung Kadek Agung berhasil menembus gawang Tira Persikabo.

Gol dari Kadek disambut sederhana oleh rekan-rekannya. Tidak ada perayaan meriah dan berlebihan. Situasinya jelas akan berbeda jika pertandingan dihadiri suporter. Para pemain Tim Merah-Putih pasti akan mendatangi area tribune tempat suporter berata.

Laga uji coba melawan Tira Persikabo terasa penting bagi Timnas Indonesia. Tak hanya jadi bagian dari kesiapan menghadapi SEA Games 2021, tapi juga seperti alarm penanda kebangkitan sepak bola nasional yang mati suri selama hampir setahun karena pandemi corona.

Evan Dimas, salah satu pilar timnas sebelum laga berlangsung sempat mengucapkan antusiasmenya, setelah lama puasa tak bertanding.

"Timnas Indonesia bagi saya adalah suatu kehormatan. Saya tak sabar turun ke lapangan," ujarnya Evan disaat ditanya arti Timnas Indonesia di kanal Youtube PSSI.

Pertandingan Tim Garuda melawan Tira Persikabo yang sejatinya digelar pada Rabu (3/3/2021) sempat batal digelar karena masalah perizinan dengan pihak kepolisian. Namun, akhirnya terselenggara juga pada Jumat (5/3/2021).

Setelah menjajal Tira Persikabo, Timnas Indonesia bakal bersua Bali United pada Minggu (7/3/2021) di stadion yang sama.

 

Video Populer

Foto Populer