Sukses


Cerita Syahrul Trisna Fadillah: Sersan Dua yang Sempat Jadi Sad Boy di Tira Persikabo, Kini Tampil Jos Melawan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kiper Tira Persikabo, Syahrul Trisna Fadillah, tampil luar biasa ketika timnya meladeni Timnas Indonesia pada laga uji coba di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (5/3/2021).

Meski gawangnya kebobolan dua kali, Syahrul berulang kali beraksi menyelamatkan gawangnya dari serangan demi serangan skuad Garuda. Penyelamatan Syahrul yang paling epic ialah ketika menepis bola sundulan Kushedya Hari Yudo pada babak pertama.

Laga uji coba ini seakan menjadi titik balik bagi Syahrul Trisna. Ia tak pernah patah semangat meski harus berjuang mendapatkan tempat utama di skuad arahan Igor Kriushenko. 

Pemain yang tercatat sebagai anggota TNI dengan pangkat Sersan Dua ini meyakini, kesempatan untuk tampil pasti akan menghampirinya.

Apa yang disampaikan Syarhul terbukti. Saat Persikabo menjamu Persita Tangerang dalam lanjutan Shopee Liga 1 yang dihelat di Stadion Pakansari, 15 Maret, Syahrul mendapatkan kesempatan untuk tampil setelah kiper senior Dwi Kuswanto tak bisa tampil karena mengalami cedera pada jarinya. 

"Saya selalu bertekad memberikan penampilan terbaik dalam setiap pertandingan. Tapi, semua itu tak lepas dari kerja sama semua pemain khusunya komunikasi dengan pemain belakang yang sudah mulai saling memahami," kata Syahrul dalam wawancara khusus dengan Bola.com, 5 April 2020.

Akhirnya, setelah sekian lama menunggu untuk tampil lagi, Syahrul mendapat kesempatan menjaga gawang Tira Persikabo melawan Timnas Indonesia.

Ia tampil brilian dengan menggagalkan beberapa peluang emas Timnas Indonesia.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Harapan

Duel Tira Persikabo versus Timnas Indonesia menjadi pertandingan bersejarah. Ini merupakan laga sepak bola pertama yang digelar di Indonesia sejak pandemi COVID-19 merebak.

Selama sepak bola vakum, Syahrul tetap menjaga kondisi. Selain itu, Tira Persikabo sudah lama melakukan persiapan.

"Saya berlatih sendiri di rumah agar fisik tetap terjaga. Materi latihan selalu saya dapat dari tim kepelatihan," katanya.

"Insya Allah saya akan selalu fokus setiap mendapat kesempatan tampil. Saya akan berusaha keras untuk main konsisten. Itu yang diperlukan pemain muda," katanya.

Video Populer

Foto Populer