Sukses


Shin Tae-yong Bongkar Alasan Tunjuk Rachmat Irianto sebagai Kapten Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Masih banyak pemain yang lebih senior dan berpengalaman ketimbang Rachmat Irianto di Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 saat ini. Namun, pelatih Shin Tae-yong punya pendirian kuat menunjuk bek Persebaya Surabaya itu sebagai pemimpin rekan-rekannya di atas lapangan.

Ada Adam Alis hingga Hanif Sjahbandi yang lebih lama menghuni Timnas Indonesia daripada Rachmat Irianto. Hanya saja, Shin Tae-yong tetap memercayainya untuk menjadi kapten ketika melawan Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Jumat (5/3/2021).

Rachmat Irianto tampil elegan dengan ban kapten di lengannya. Pemain berusia 21 tahun itu mampu bersuara lantang dan vokal mengingatkan serta memotivasi rekan-rekannya di atas lapangan.

Shin Tae-yong mengungkapkan, pemilihan Rachmat Irianto sebagai kapten dikarenakan skuad saat ini dipersiapkan untuk SEA Games 2021.

Sejak 2017, SEA Games memberlakukan peraturan hanya pemain U-22 plus dua pemain senior. Meski saat ini, PSSI belum menerima regulasi untuk pesta olahraga antar negara Asia Tenggara (ASEAN) itu untuk tahun ini.

Itulah mengapa Shin Tae-yong lebih memercayai Rachmat Irianto, yang kemungkinan bisa bermain di SEA Games 2021, ketimbang Adam Alis dan Hanif Sjahbandi yang secara umur masuk kategori pemain senior.

"Saya memikirkan bagaimana membuat tim ini untuk SEA Games 2021. Jadi, saya memberikan ban kapten kepada Rachmat Irianto," jelas Shin Tae-yong pada konferensi pers setelah pertandingan.

Timnas Indonesia akan kembali bertanding pada Minggu (7/3/2021) di Stadion Madya. Kali ini, tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal menjamu Bali United.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia

Minggu, 7 Maret 2021

Timnas Indonesia Vs Bali United

Stadion Madya, Jakarta Pusat

Kick-Off 20.00 WIB

Live Indosiar

Video Populer

Foto Populer