Sukses


Selebrasi Unik Striker Timnas Indonesia M. Rafli: Belum Menikah tapi Timang Bayi, Ternyata untuk Syamsir Alam

Bola.com, Jakarta - Pemain Arema FC, M. Rafli jadi bintang kemenangan Timnas Indonesia U-22 dalam uji coba lawan Tira Persikabo di Stadion Madya Senayan, Jakarta kemarin (6/3/2021).

Dia mencetak gol kedua timnas di menit 48. Yang menarik, selebrasi yang dilakukannya. M. Rafli saat ini masih belum menikah. Tapi dia selebrasi layaknya sedang menimang bayi.

Setelah pertandingan, baru diketahui jika itu adalah request dari mantan wonderkid timnas kelompok usia Indonesia, Syamsir Alam. Keduanya sempat berkomunikasi sebelum pertandingan.

Syamsir meminta M. Rafli berselebrasi untuk anaknya, Akleema yang hari ini (6/3/2021) berusia dua bulan. Syamsir Alam mengunggah percakapan mereka lewat pesan di Instagram. "Selebrasi ini untuk dia (Syamsir Alam),” jawab M. Rafli.

Awalnya M. Rafli sempat khawatir melakukan selebrasi itu. Fans akan menganggapnya sekarang sudah punya anak. Namun Syamsir berhasil meyakinkannya.

Karena akan banyak yang bertanya kepada M. Rafli dan Syamsir yang menjelaskan lewat unggahan di akun instagramnya (@syamsir11alam). "Pasti nanti kan banyak yang bertanya-tanya. Baru deh dijelasin,” jawab Syamsir untuk meyakinkan Rafli.  

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pemain Beda Generasi

Syamsir Alam dan M. Rafli sebenarnya pemain dari generasi yang berbeda. Syamsir lebih senior dengan jarak usia 6 tahun. Namun keduanya sama-sama sempat dibina sekolah sepakbola ASIOP Jakarta.

Syamsir lebih dulu jadi bintang di kelompok usia. Dia sempat membela sejumlah klub mancanegara seperti Penarol (Uruguay), CS Vise (Belgia) dan DC United (Amerika Serikat).

Sayang, saat kembali ke Indonesia justru karirnya meredup. Waktu itu dia gabung Sriwijaya FC di usia 20 tahun. Kesempatan main yang minim membuatnya tak punya panggung untuk beraksi.

Setelah itu dia mencoba peruntungan di Pelita Bandung Raya dan Persiba Balikpapan. Kini Syamsir tak lagi dikontrak klub profesional. Dia sempat muncul sebagai presenter acara petualangan di televisi nasional.

Video Populer

Foto Populer