Sukses


Kabar Pesepak Bola Indonesia di Luar Negeri: Ryuji Utomo Menang di Malaysia, Yanto Basna Kembali Cadangan di Thailand

Bola.com, Penang - Sejumlah pesepak bola Indonesia di luar negeri beraksi pada pekan ini. Ada yang berperan sebagai pemain inti, ada pula yang menjadi penghangat bangku cadangan. Dua di antaranya adalah Ryuji Utomo dan Yanto Basna.

Dari Malaysia, Ryuji Utomo memperlihatkan perfoma impresif bersama Penang FC. Bek berusia 25 tahun itu bermain penuh untuk membawa timnya mengalahkan Kuala Lumpur United 1-0 pada pekan pertama Liga Super Malaysia 2021 di Stadium Bandar Raya Pulau Pinang, Sabtu (6/3/2021).

Beralih ke Thailand. Ada dua pemain Indonesia yang seharusnya bermain di pekan ini, Yanto Basna dan Todd Rivaldo Ferre.

Namun, Yanto Basna hanya menjadi penggembira di bench ketika timnya, PT Prachuap menang 1-0 atas Nakhon Ratchasima pada pekan ke-25 Thai League 1 di Sam Ao Stadium, Sabtu (6/3/2021).

Yanto Basna sudah tidak lagi bermain dalam sepuluh pertandingan PT Prachuap setelah tim itu mendatangkan mantan bek Tira Persikabo, Artyom Filiposyan.

Sementara itu, Todd Ferre bermain sebagai starter saat timnya, Lampang FC, berhadapan dengan Nakhon Pathom United di Thai League 2, Rabu (3/3/2021). Kedua tim bermain imbang 2-2.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman

Berpindah ke Eropa, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman masih setia menjadi penghuni bangku cadangan timnya.

Egy kembali tidak dimainkan ketika Lechia Gdansk diimbangi Pdbeskidzie 2-2 pada pekan ke-20 Ekstraklasa, Sabtu (6/3/2021). Adapun, Witan hanya menonton kemenangan telak 4-1 Radnik Surdulica atas Novi Pazar pada Rabu (3/3/2021) di bench pemain.

Egy baru bermain lima kali sepanjang musim dengan total 62 menit bermain. Sedangkan Witan, masih nihil penampilan di musim ini.

3 dari 3 halaman

Asnawi Mangkualam dan Syahrian Abimanyu

Debut Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners terpaksa tertunda akibat isolasi mandiri. Dia belum bisa bermain ketika tim barunya itu menang 2-1 atas Anyang pada K League 2, Sabtu (6/3/2021).

Asnawi baru menuntaskan karantina mandiri keduanya di Korea Selatan setelah kontak dengan orang yang positif COVID-19 di rumah makan Indonesia di sana.

Sementara itu, Syahrian Abimanyu masih membutuhkan waktu untuk membela Newcastle Jets di A-League. Gelandang pinjaman dari Johor Darul Ta'zim (JDT) itu belum dipercaya masuk daftar susunan pemain (DSP) ketika kalah 1-2 dari Adelaide United, Jumat (5/3/2021).

Video Populer

Foto Populer