Sukses


Protokol Kesehatan Ketat Sebelum Laga Timnas Indonesia Kontra Bali United: Turun Bus Saja Harus Jaga Jarak!

Bola.com, Jakarta - Protokol kesehatan yang sangat ketat diterapkan pada laga uji coba Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 kontra Bali United di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Minggu (7/5/2021) malam WIB.

Sebelum pertandingan dimulai, misalnya. Pihak keamanan terus mengingatkan setiap pihak yang berada di sekitar Stadion Madya, termasuk awak media yang meliput, untuk tidak berkerumun dan menjaga jarak satu sama lain.

PSSI juga memberlakukan syarat mutlak bagi para wartawan untuk melakukan tes swab antigen sebelum meliput partai Timnas Indonesia melawan Bali United.

Sekitar satu setengah jam sebelum sepak mula, bus Timnas Indonesia dan Bali United bergantian berdatangan di Stadion Madya.

Masing-masing tim membawa dua bus untuk menerapkan physical distancing di dalam bus.

"Dua bus memang wajib untuk mengantar masing-masing tim ke Stadion Madya sesuai protokol kesehatan," kata Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Dua bus Bali United tiba lebih dulu di Stadion Madya pukul 17.45 WIB. Petugas keamanan melalui pengeras suara mengingatkan para pemain untuk bergantian turun dari bus dan menjaga jarak.

Dua bus Timnas Indonesia menyusul sampai di Stadion Madya 15 menit berselang. Pihak keamanan kembali mengimbau para pemain untuk tidak bergerombol ketika turun dari bus.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tes Suhu

Setibanya di Stadion Madya, para pemain kedua kesebelasan dicek suhu tubuh oleh panitia. PSSI ingin memastikan skuad Timnas Indonesia dan Bali United dalam keadaan sehat sebelum bertanding.

"Tes suhu tubuh juga menjadi hal yang wajib dalam protokol kesehatan pertandingan," imbuh Yunus.

Pertandingan Timnas Indonesia kontra Bali United baru akan dimulai pada pukul 19.30 WIB. Laga dapat disaksikan secara live dan eksklusif di Indosiar dan Vidio.

Video Populer

Foto Populer