Sukses


Reuni di Persib, Robert Alberts Menaruh Ekspektasi Tinggi kepada Ferdinand Sinaga

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyambut antusias kedatangan Ferdinand Sinaga. Robert Alberts menaruh ekspektasi tinggi kepada Ferdinand yang sudah lama dikenalnya.

Ferdinand Sinaga memutuskan bergabung dengan Persib Bandung pada awal musim 2021. Keputusan itu diambil setelah Liga Timor Leste mengalami penundaan akibat kebijakan lockdown yang diterapkan pemerintah setempat.

Ferdinand Sinaga menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Persib. Robert Alberts menilai, kehadiran pemain berusia 32 tahun tersebut bisa menjadi pengganti ideal buat Zulham Zamrun yang hengkang.

"Saya punya ekspektasi tinggi terhadap Ferdinand. Dia sudah tahu itu sejak kami bekerja di Makassar," kata Robert Alberts seperti dikutip situs resmi klub, Senin (8/3/2021).

"Perekrutan ini hal yang bagus. Kita lihat Ferdinand adalah pemain berkualitas. Dia menggantikan Zulham yang keluar. Ferdinand juga lebih muda daripadanya sehingga ini hal positif," tegas Robert Alberts.

Persib Bandung bukan klub yang asing buat Ferdinand Sinaga. Dia pernah membantu Persib menjuarai Liga Super Indonesia 2014 dengan sumbangan 11 gol dalam 23 laga ketika itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Kesayangan

Sebelum di Persib Bandung, Robert Alberts dan Ferdinand Sinaga pernah bekerja sama di PSM Makassar. Selama berada di PSM, Ferdinand selalu menjadi andalan Robert Alberts di lini depan.

Pelatih asal Belanda tak menampik selalu mencari cara untuk bisa mendatangkan Ferdinand ke Persib. Hal itu baru terwujud pada Maret 2021.

"Ferdinand memang selalu ada dalam daftar pemain yang ingin saya bawa. Selain itu kami kehilangan beberapa pemain depan seperti Beni dan Ghozali," kata Robert

Video Populer

Foto Populer