Sukses


Kembali Berlatih dengan Persib, Kebugaran Nick Kuipers Bikin Robert Alberts Takjub

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, takjub dengan kebugaran fisik Nick Kuipers. Penilaian itu diungkapkan Robert Alberts usai menyaksikan sang pemain latihan dan mengikuti gim internal Persib.

Nick Kuipers sudah bergabung dan berlatih lagi dengan Persib Bandung sejak Sabtu (6/3/2021). Pemain asal Belanda itu terlihat dalam kondisi bugar dan tanpa kendala saat mengikuti gim internal.

Selama kompetisi Liga 1 dibatalkan, Nick Kuipers memilih pulang ke Belanda. Pemain berusia 28 tahun itu menjaga kebugaran dengan ikut berlatih bersama mantan klubnya, MVV Maastricht.

"Nick cukup bagus. Dia telah mengatasi jetlag dan berlatih bersama klub lamanya di Belanda sehingga punya level kebugaran yang cukup baik," kata Robert Alberts.

"Nick beradaptasi dengan cuaca di sini dengan cukup baik. Dia bermain dalam gim internal selama satu jam tanpa sedikit pun menemui kesulitan," ujar Robert Alberts.

Tingkat kebugaran yang dimiliki Nick Kuipers tentu saja menjadi kabar baik buat Persib Bandung. Klub asal Jawa Barat itu tinggal mematangkan persiapan untuk bertempur di Piala Menpora 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Banyak PR

Pelatih Robert Alberts menyebut masih banyak hal yang perlu dibenahi di Persib Bandung jelang tampil di Piala Menpora 2021. Penilaian itu diambil setelah melihat gim internal yang dilakukan timnya.

"Kami harus berbenah. Jika lihat secara kritis, jarak antar pemain di kedua tim masih terlalu jauh. Pemain seharusnya memainkan lima sampai enam operan di wilayah sendiri untuk menguasai bola, dan mereka terlalu mudah kehilangan bola, terlalu banyak kesalahan operan," ujar Robert Alberts.

Persib masih memiliki waktu untuk segera mematangkan persiapan tim. Piala Menpora 2021 akan kickoff pada 21 Maret dan digelar sampai 25 April mendatang.

Video Populer

Foto Populer