Sukses


Bubarkan Skuad Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Pemain Harus Jadi Role Model di Klub

Bola.com, Jakarta - Skuad Timnas Indonesia langsung dibubarkan begitu laga uji coba dengan Bali United tuntas. Pelatih Tim Garuda, Shin Tae-yong, mengembalikan pemain ke klubnya masing-masing.

Pelatih asal Korea Selatan itu mempersilakan para pemainnya untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Nantinya, para pemain akan kembali ke Timnas Indonesia untuk digenjot dalam pemusatan latihan.

Timnas Indonesia telah merampungkan pemusatan latihan sejak 8 Februari 2021 di Jakarta. Pada pengujung kegiatan itu, digelar dua partai latih tanding melawan Tira Persikabo dan Bali United.

Menjamu Tira Persikabo dan Bali United, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 dan 3-1.

Sebelum dipulangkan, Shin Tae-yong menitipkan pesan kepada para pemain. Evan Dimas dan kawan-kawan diminta untuk menjadi contoh bagi pesepak bola lainnya yang belum mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia.

"Mereka harus menjadi contoh di klub masing-masing sebagai pemain Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong pada konferensi pers setelah pertandingan uji coba melawan Bali United di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Hasil dari Pemusatan Latihan

Sebulan menempa Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan, fokus Shin Tae-yong adalah meningkatkan kondisi fisik para pemain.

Pelatih berusia 50 tahun itu memaklumi Timnas Indonesia masih tampil kurang optimal melawan Tira Persikabo dan Bali United. Pasalnya, para pemain hampir setahun tidak pernah bertanding.

"Selama setahun tidak ada kompetisi, jadi kondisi fisik dan performa para pemain di Indonesia memang menurun," tutur Shin Tae-yong.

"Untuk pemusatan latihan kali ini, saya memang fokus untuk memperbaiki kondisi fisik para pemain. Para pemain juga bekerja keras dalam dua laga uji coba," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer