Sukses


Piala Menpora 2021: PSIS Kumpulkan Pemain, Besok Latihan Perdana

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang menginstruksikan seluruh skuadnya, khususnya para pemain lokal untuk berkumpul, Senin (8/3/2021). Ini sebagai masa awal persiapan menghadapi Piala Menpora 2021.

Piala Menpora dijadwalkan bergulir pada 21 Maret hingga 25 April, sebagai bagian dari pramusim sebelum bergulirnya kompetisi resmi Liga 1 tahun ini. PSIS sendiri baru akan memulai persiapannya dengan mengumpulkan para pemain.

GM PSIS, Wahyu Winarto, mengaku telah menghubungi seluruh pemain lokal di PSIS, untuk segera kembali berkumpul di Semarang. Kemudian setelah berkumpul akan langsung menggelar latihan perdana hingga mematangkan persiapan tim di Piala Menpora.

"Mulai hari ini seluruh pemain lokal kami undang ke Semarang untuk persiapan menghadapi Piala Menpora. Untuk latihan perdana akan dilaksanakan Selasa besok," ungkap pria yang akrab disapa Liluk tersebut, Senin (8/3/2021).

Diketahui, sebagian besar pemain PSIS banyak berasal dari wilayah Jawa. Adapun pemain dari luar Pulau diantaranya Jandia Eka Putra, Safrudin Tahar, serta Finky Pasamba. PSIS juga masih menunggu proses kepulangan para pemain asingnya.

Menyinggung para anggota ekspatriat di tim Mahesa Jenar, Liluk menjelaskan bahwa manajemen PSIS Semarang juga sudah menghubungi untuk ikut berkumpul di Semarang. Namun pihaknya memahami kondisi yang ada di masa pandemi COVID-19.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Menunggu Pemain Asing

Deretan pemain asing PSIS Semarang masih berada di kampung halaman masing-masing. Bruno Silva (Brasil), Wallace Costa (Brasil), Jonathan Cantillana (Chile), dan Flavio Beck Jr (Kroasia). Sementara pelatih kepala Dragan Djukanovic juga masih berada di Serbia.

"Semuanya kami ajak komunikasi, namun untuk warga negara asing memang memang sulit masuk Indonesia karena harus karantina dan lain sebagainya jadi kemungkinan mereka menyusul," kata Liluk.

Untuk sementara, sosok Imran Nahumarury sebagai asisten pelatih di PSIS bakal ditunjuk untuk memimpin skuadnya berlatih. Imran dan Dragan Djukanovic sudah saling berkomunikasi dan berkoordinasi dari sisi program latihan tim.

"Sementara dipegang coach Imran. Namun beliau tetap akan berkoordinasi dengan coach Dragan program latihan apa yang akan diterapkan," jelas Wahyu Winarto.

Video Populer

Foto Populer