Sukses


Piala Menpora 2021 : Dikeroyok Wakil Jawa Timur, PSS Tidak Ciut Nyali

Bola.com, Sleman - Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 telah diundi masing-masing grupnya untuk empat kota penyelenggaraan. PSS Sleman tergabung di Grup C yang akan dipusatkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Menariknya, PSS harus menghadapi empat tim lawan yang semuanya asal Jawa Timur. Tim Elang Jawa seperti dikeroyok oleh para jagoan Jatim. Mereka antara lain Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United.

Sejatinya, PSS merupakan satu di antara tuan rumah penyelenggaraan turnamen Piala Menpora dengan keberadaan Stadion Maguwoharjo. Namun sejak awal regulasi di turnamen digelar berdasarkan undian, maka pemilik stadion belum tentu bisa tampil di kandangnya sendiri.

Kendati demikian, PSS tak akan gentar sedikitpun dan bertekad menjadi pesaing serius. Manajer tim PSS Sleman, Danilo Fernando menuturkan bahwa hasil pembagian grup timnya bersama para wakil Jatim cukup positif dan sesuai harapan.

"Dalam sepak bola kondisi apapun harus selalu optmis, yang terpenting bagi kami semua bisa berjalan lancar sesuai protokol kesehatan," tuturnya, Selasa (9/3/2021).

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Target Khusus

Menurut Danilo Fernando, PSS memiliki target khusus dalam partisipasi di Piala Menpora. Bukan target tinggi untuk harus juara meraih trofi, melainkan proses mematangkan skuad.

Tidak lepas dari adanya perubahan komposisi pemain di PSS setelah beberapa pemain keluar masuk, di antaranya adalah dengan tidak mempertahankan empat pemain asingnya dari musim lalu.

Kemudian PSS mendatangkannya wajah baru baik lokal seperti Irfan Jaya dan Kim Jeffrey Kurniawan. Hingga dua pemain asing anyar, Nicolas Velez dan Mario Maslac. PSS juga baru akan mengumpulkan para pemainnya dalam waktu dekat.

"Bagi PSS, lewat Piala Menpora dapat tercipta chemistry pemain lama dan yang baru bergabung. Waktu persiapan memang mepet, tapi tim harus siap. Begitu juga PSS tidak menargetkan juara, namun optimis lolos dari fase grup," jelas Danilo Fernando. 

Video Populer

Foto Populer