Sukses


Melalui Negosiasi Alot, Persija Pastikan Osvaldo Haay Bertahan

Bola.com, Jakarta - Teka-teki masa depan Osvaldo Haay di Persija Jakarta akhirnya terjawab. Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengonfirmasi keberhasilan pihaknya dalam mempertahankan jasa pemain Timnas Indonesia itu.

"Jadi, Osvaldo saya pastikan bertahan. Pasti, InsyaAllah," kata Mohamad Prapanca.

Masa depan Osvaldo Haay bersama Tim Macan Kemayoran menjadi spekulasi, setelah kontraknya berakhir pada pengujung Desember 2020. Ketika itu, manajemen Persija Jakarta berusaha keras untuk mempertahankan Osvaldo.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, menyebut proses negosiasi dengan Osvaldo Haay sangat alot. Bahkan, Persija sampai harus menurunkan manajer Bambang Pamungkas untuk meyakinkan Osvaldo bertahan di Tim Macan Kemayoran.

Kepastian ini tentu saja membuat Persija lega. Persija Jakarta mendapatkan tenaga sang pemain untuk bisa meraih prestasi di Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021.

Pemain berusia 22 tahun tersebut bergabung dengan Persija Jakarta pada 2020. Kariernya di Persija terganggu pandemi COVID-19 sehingga baru bermain sebanyak dua kali dan sukses mencetak satu gol.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tunggu Pemain Asing

Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, menyebut Marko Simic dan Rohit Chand kemungkinan akan tiba di Indonesia pekan depan. Namun, keduanya belum bisa langsung berlatih bersama tim karena harus menjalani karantina mandiri.

Marko Simic dan Rohit Chand masih tertahan di negara masing-masing. Kedua pemain tersebut kabarnya terlambat bergabung karena terkendala perizinan masuk ke Indonesia.

"Mungkin pekan depan, atau dalam waktu dekat ini. Sekarang untuk orang asing yang di sini atau sudah memiliki KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) sangat ketat sekali," kata Ferry Paulus.

"Kami memang terkenala proses perizinan masuk ke Indonesia. Belum lagi nanti ada karantina. Akan tetapi kan masih panjang dan turnamen digelar dalam 35 hari. Rasanya sudah sangat cukup untuk mempersiapkan diri bisa bergabung dengan tim," tegas Ferry Paulus.

Video Populer

Foto Populer