Sukses


Bali United Kebut Persiapan dengan Latihan Intensitas Tinggi untuk Piala Menpora 2021

Bola.com, Gianyar - Bali United menggenjot pemain dengan latihan intensitas tinggi untuk persiapan tampil di Piala Menpora 2021. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyebut hal itu dilakukan karena timnya tak punya banyak waktu untuk persiapan.

Tim Serdadu Tridatu tergabung di Grup D Piala Menpora 2021. Bali United akan bersaing dengan Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, dan Persita Tangerang pada laga yang akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Bali United tancap gas dengan menggelar latihan secara dua sesi per hari. Hal itu dilakukan karena akhir pekan ini umat Hindu akan merayakan hari raya Nyepi sehingga aktivitas tim dihentikan.

"Tim masih punya waktu dan pertandingan kompetisi Piala Menpora masih jauh. Mungkin Bali United tanding setelah laga pembuka," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (11/3/2021).

"Untuk itu, tim latihan pagi dan sore untuk punya persiapan bagus. Apalagi hari Sabtu dan Minggu tim akan libur karena ada hari raya di Bali," tegas Teco.

Piala Menpora 2021 bisa dijadikan Bali United sebagai tolok ukur kesiapan tim setelah lama diliburkan. Setelah Piala Menpora, Ilija Spasojevic dkk. akan langsung dinanti Piala AFC 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Evaluasi

Pelatih Stefano Cugurra Teco sudah berkomunikasi dengan para pemain Bali United terkait evaluasi yang harus dilakukan setelah kalah 1-3 dari Timnas Indonesia pada laga uji coba. Teco menilai, timnya masih punya banyak waktu untuk memperbaiki penampilan di Piala Menpora 2021.

"Ya, tim sudah bicara dengan pemain mengenai evaluasi pertandingan uji coba hadapi Timnas Indonesia lalu. Sekarang saatnya perbaiki yang kurang untuk punya persiapan bagus di Piala Menpora nanti," tegas Teco.

Bali United kini punya persiapan selama 10 hari lagi jelang kick-off Piala Menpora 2021 yang akan digelar 21 Maret 2021. Waktu tersebut harus dimaksimalkan untuk bisa tampil apik pada turnamen pramusim itu.

Video Populer

Foto Populer