Sukses


Persik Mempermanen Status Joko Susilo sebagai Pelatih untuk Musim 2021

Bola.com, Kediri - Manajemen Persik Kediri akhirnya memutuskan untuk mempermanen Joko Susilo sebagai pelatih kepala untuk musim 2021. Otomatis, pria yang karib disapa Getuk ini bakal menangani Macan Putih di Piala Menpora dan juga Liga 1 2021.

Berbagai faktor menjadi pertimbangan manajemen untuk mematenkan posisi mantan arsitek Arema FC ini. Alasan utama karena Getuk sempat menukangi Persik Kediri pada awal musim Shopee Liga 1 2020.

Ketika pandemi COVID-19 melanda Indonesia dan kompetisi tidak menemui kejelasan, Getuk sempat ditunjuk sebagai Direktur Teknik Persik Kediri. Sedangkan posisi pelatih digantikan oleh Budi Sudarsono.

"Sekarang, direktur teknik turun gunung menjadi head coach Persik," kata Manajer Persik Kediri, M. Syarif Hidayatullah.

Syarif mengungkapkan manajemen punya beberapa pertimbangan menunjuk kembali Getuk untuk kembali memoles Persik. Pertama, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu sudah membuat pondasi tim musim lalu.

"Dengan skuat yang tidak banyak berubah, Getuk akan melanjutkannya pada musim ini. Jadi kami tidak perlu melakukan banyak bongkar pasang tim lagi," ucap Syarif.

Syarif menyatakan ada beberapa sektor di tim yang perlu dibenahi. Posisi yang masih rawan akan diisi pemain yang lebih siap. Pemain yang dipilih hasil komunikasi antara tim pelatih dan manajemen Persik Kediri.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tim yang Solid

Pengalaman sepanjang 2020 lalu, komunikasi Getuk dengan manajemen, tim pelatih maupun para pemain sangat cair. Hal tersebut yang menjadi nilai lebih. Harapannya, keharmonisan tim ini bisa menjadi bekal solid dan kekompakan Persik Kediri dalam mengarungi Liga 1 2021.

Pertimbangan lain, kata Syarif, Getuk juga memiliki komitmen mengorbitkan pemain binaan Persik untuk unjuk gigi di tim senior. Komitmen tersebut seirama dengan rencana jangka panjang manajemen dalam pembinaan pemain muda.

"Kami dan coach Getuk punya misi yang sama untuk mengembangkan potensi pemain muda. Khususnya putra daerah," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer