Sukses


Bayu Gatra dan Rizky Pellu Diharapkan Segera Bergabung dengan PSM

Bola.com, Makassar - PSM Makassar terus menggeber persiapan untuk bersaing di Piala Menpora 2021. Namun, sampai hari kelima latihan, dua pilar lokal Juku Eja, Rizky Pellu dan Bayu Gatra, belum terlihat berlatih bersama rekan-rekannya. Pelatih PSM, Syamsuddin Batola berharap keduanya bisa bergabung dalam waktu dekat.

Dalam latihan PSM Makassar yang berlangsung di Bosowa Sport Centre, dua pemain lokal tersebut masih belum tampak. Syamsuddin Batola pun mengaku membutuhkan kehadiran keduanya agar timnya bisa menjadi lebih solid.

"Kehadiran Pellu dan Bayu tentu membuat PSM lebih solid. Apalagi, keduanya masih terikat kontrak bersama PSM," kata Syamsuddin kepada awak media Makassar setelah latihan timnya, Kamis (11/3/2021) petang.

Namun, Pellu dikabarkan bakal merapat ke Bali United. Sedangkan Bayu menunggu panggilan dari manajemen PSM.

Selain Bayu dan Pellu, Syamsuddin mengaku masih menunggu kedatangan stoper yang dijanjikan oleh manajemen. Tapi, Syamsuddin enggan menyebut nama sang stoper meski rumor yang beredar kencang di kalangan suporter dan media, PSM dikabarkan akan merekrut Nurhidayat Haji Haris, bek Timnas Indonesia U-23 yang juga adalah pemain asli Makassar.

Ada juga nama Boman Aime, eks bek PSM Makassar asal Pantai Gading yang terang-terangan menyatakan minatnya kembali ke Makassar.

"Tunggulah dalam waktu dekat ini. Saya tunggu instruksi dari manajemen dulu sebelum mengumumkan namanya," tegas Syamsuddin.

Video

2 dari 2 halaman

Optimistis Bisa Bersaing

Pada kesempatan itu, Syamsuddin mengungkapkan keyakinannya mengenai persaingan di Grup B Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang. PSM Makassar berada satu grup dengan tim kuat yakni Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan Borneo FC.

"Saya sudah tekankan kepada pemain agar tampil optimal di Malang nanti karena ini kesempatan buat mereka untuk memperlihatkan kemampuan masing-masing. Semuanya diawali dengan kerja keras dalam latihan," kata Syamsuddin.

Rencananya, PSM akan membawa minimal 22 pemain ke Malang. Jumlah sebanyak itu ditujukan agar persiapan jelang Piala Menpora 2021 tetap optimal.

"Rencananya, kami tetap menggelar sesi gim di sana. Itulah mengapa, saya akan membawa pemain dengan jumlah sebanyak itu," pungkas Syamsuddin.

Video Populer

Foto Populer