Sukses


Enggan Memikirkan Lawan di Piala Menpora 2021, Bhayangkara Solo FC Terus Genjot Persiapan

Bola.com, Solo - Bhayangkara Solo FC menjadi satu di antara beberapa tim yang menjadi favorit untuk memenangi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Hal itu tidak terlepas dari masa persiapan The Guardians yang sudah dimulai sejak tiga pekan lalu.

Selain itu, kedalaman skuad Bhayangkara Solo FC begitu mewah. Banyak kalangan menyebut bahwa Bhayangkara Solo FC kini menjelma sebagai the dream team atau tim yang bertabur bintang.

Sebagian besar komposisi pemain Bhayangkara Solo FC tidak begitu mengalami perubahan yang besar. Mereka sejauh ini mendatangkan pemain baru dengan nama besar, seperti nama Hansamu Yama dan Evan Dimas. Selain itu juga ada Osas Saha.

Kiprah Bhayangkara Solo FC di Piala Menpora akan dimulai dengan persaingan di Grup D yang dipusatkan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Indra Kahfi dkk. bakal berjumpa dengan Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster, memiliki pandangan tersendiri mengenai peluang timnya di ajang Piala Menpora. Ia merasa tidak perlu mengomentari kekuatan calon lawan-lawannya, tapi lebih memilih untuk melihat sejauh mana kesiapan timnya.

"Semua lawan di Grup D adalah tim bagus, semua merata, tapi saya lebih fokus ke tim kami sendiri. Melihat persiapan Bhayangkara Solo FC dalam menghadapi turnamen nanti," terangnya saat dijumpai Bola.com setelah memimpin latihan di Stadion Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Kamis (11/3/2021).

Video

2 dari 2 halaman

Antusias

Persiapan Bhayangkara Solo FC tidak hanya dilakukan melalui program latihan yang berjalan selama ini, tapi juga rencana menggelar uji coba dengan tim lain.

Meski agenda uji coba masuk dalam rancangannya, Paul Munster mengaku perlu mencari lawan ideal. Ditambah lagi dengan masih dalam situasi pandemi COVID-19, yang memaksa banyak pihak harus saling menjaga protokol kesehatan.

"Memang ada rencana uji coba, tapi melihat situasi sekarang agak sulit. Setidaknya harus beradaptasi dengan situasi yang ada. Waktu hanya tinggal dua pekan lagi, sementara di titik sekarang belum siap untuk 90 menit bermain," beber pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

"Satu hal yang pasti bahwa kami semua senang bakal kembali berlaga di pertandingan yang kompetitif. Semoga kondisi fsik dan mental 80 sampai 90 persen bisa tercapai saat Piala Menpora nanti," jelas Paul Munster.

Video Populer

Foto Populer