Sukses


Cedera Saat Membela Timnas Indonesia, Striker Arema FC Ini Terancam Absen pada Piala Menpora 2021

Bola.com, Malang - Arema FC sepertinya harus merelakan salah satu amunisinya, M. Rafli absen ajang Piala Menpora 2021. Pemain 22 tahun ini mengalami cedera lutut ketika membela Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 melawan Bali United pekan lalu (7/3/2021).

M. Rafli tampil dua kali pada ajang uji coba Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021, yakni kontra Tira Persikabo dan Bali United. Diagnosa awal tim medis, Rafli belum bisa pulih 100 persen ketika fase grup Piala Menpora 2021 diputar 21 Maret nanti.

Saat ini, Rafli masih berusaha untuk berjalan normal (tanpa tongkat penyangga). Selain itu, dia masih menunggu hasil dari pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging).

"Hasil MRI-nya belum keluar. Kami masih menunggu. Tapi kalau untuk main di Piala Menpora sepertinya belum bisa. Karena nantinya juga harus menjalani proses pemulihan juga," kata fisioterapi Arema, Reta Arroyan.

Jika Arema FC lolos dari fase grup Piala Menpora 2021, M. Rafli mungkin bisa dimainkan. Tapi tentunya hal ini bakal riskan saat ia langsung tampil di arena kompetitif.

Tim pelatih Arema tak ingin memaksa Rafli. Meski tenaganya dibutuhkan, sangat berisiko menurunkannya dalam kondisi yang belum 100 persen.

Adapun selepas fase grup, Piala Menpora 2021 fase gugur akan dimulai paling cepat 15 April. Masih ada waktu sebulan bagi Rafli untuk pulih dari cedera lutut ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tak Mau Nasib M. Rafli Serupa Dedik Setiawan

Arema FC pernah punya pengalaman buruk dengan strikernya, Dedik Setiawan. Waktu itu, Dedik yang belum sembuh total tetap dimainkan dalam lanjutan Liga 1. Akibatnya, cederanya makin parah dan harus naik meja operasi untuk penyembuhan.

“Rafli pemain bagus. Tapi kalau dipaksa, rugi juga. Pertama, dia tidak akan maksimal. Kedua lebih lama pemulihan cederanya,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Arema FC sejatinya tak perlu risau. Sebab, Rafli bukan opsi nomor satu di lini depan.

Keberadaan Dedik Setiawan sebagai striker utama membuat Arema FC bisa tenang. Selain itu, M. Rafli juga bisa ditempatkan sebagai gelandang.

Video Populer

Foto Populer