Sukses


Piala Menpora 2021 : Persiraja Dipastikan Tanpa 3 Pemain Andalan

Bola.com, Aceh - Persiraja dipastikan kehilangan tiga pemainnya saat berkiprah di Piala Menpora 2021. Mereka adalah Husnuzhon, Aliyah Alfuad, dan Nazarul Fahmi.

Husnuzhon dan Aliyah Alfuad yang tercatat sebagai anggota TNI AD aktif tak dapat izin dari kesatuannya. Husnuzhon sedang melanjutkan pendidikan di Kostrad. Sementara Nazarul Fahmi masih dalam masa pemulihan cedera.

"Sampai saat ini tiga pemain tersebut yang positif absen membela Persiraja di Piala Menpora. Kami bisa menerima alasan Husnuzhon dan Aliyah. Karena mereka sedang mengemban tugas negara," kata Ariful Usman, media officer Persiraja.

Sebenarnya patut disayangkan bila trio ini absen. Pasalnya mereka telah melambungkan Laskar Rencong sejak di Liga 2 2019 lalu. Kendati begitu, lanjut Ariful Usman, tim pelatih realistis melihat fakta ini.

"Ya, mau gimana lagi. Karena kendala ini di luar otoritas kami. Saya akan optimalkan materi yang ada. Saya tetap yakin dengan anak-anak. Karena semua pemain Persiraja saya anggap bintang lapangan," ujar Hendri Susilo, sang pelatih.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Semua Peserta Piala Menpora 2021 Punya Kendala

Hendri Susilo sebagai pelatih Persiraja juga yakin semua peserta Piala Menpora 2021 punya kendala. Karena turnamen pramusim ini digelar dalam waktu mendadak.

"Kendala utama semua tim saya kira sama, yaitu soal waktu persiapan. Berikutnya masalah internal, seperti materi pemain. Ada pemain yang keluar dan masuk. Ada juga yang berhalangan seperti kami alami," tuturnya.

Menurut mantan asisten Benny Dolo di Persija ini hanya klub-klub besar dengan finansial kuat yang masih bisa punya materi skuad mumpuni.

"Tim dengan keuangan bagus bisa bebas bergerak. Mereka mampu beli pemain baru dan mempertahankan materi lama. Tapi saya kira persiapan mereka juga tak bisa maksimal," ucapnya. 

Video Populer

Foto Populer