Sukses


Krisis Striker, Pelatih Persiraja Bersyukur dengan Kehadiran Silvio Escobar di Piala Menpora 2021

Bola.com, Jakarta - Kekuatan Persiraja Banda Aceh terreduksi sangat signifikan dalam persiapan ke pentas Piala Menpora 2021. Kepincangan sangat terasa di sektor barisan penyerang.

Pasalnya, Laskar Rencong kehilangan tiga pemain sekaligus yang berposisi sebagai penyerang. Mereka adalah Husnuzhon, Aliyah Alfuad, dan Nazarul Fahmi.

Seperti diketahui, Husnuzhon dan Aliyah Alfuad yang menjadi anggota TNI AD aktif tak mendapat izin dari kesatuan mereka. Sedangkan Nazarul Fahmi masih dibelit cedera.

"Tiga pemain saya itu semua striker. Jadi di Piala Menpora nanti, Persiraja tak punya penyerang lokal," ujar Hendri Susilo, pelatih.

Arsitek yang berdomisili di Kota Batu ini mengungkapkan sejatinya trio bomber ini sedang bermasalah, karena mengalami cedera lutut.

"Secara administratif, Husnuzhon dan Aliyah memang tak dapat izin dari kantornya. Tapi sebenarnya keduanya sedang cedera lutut. Begitu pula Nazarul Fahmi," ungkapnya.

Alhasil, kendati ketiganya bisa bergabung dengan Persiraja Banda Aceh, mereka tetap saja tak bisa tampil di turnamen pramusim kali ini.

"Ini tantangan terbesar bagi Persiraja dan saya sebagai pelatih. Saya harus menyiapkan pemain lain untuk ganti posisi menjadi striker," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Solusi

Makanya Hendri Susilo merasa beruntung dengan kedatangan Silvio Escobar. Pemain naturalisasi asal Paraguay itu bisa jadi solusi kekosongan pos pendombrak lini depan nanti.

"Masuknya Escobar adalah bantuan Allah SWT kepada kami. Jejak rekamnya cukup bagus. Semoga kehadirannya mampu menutup kekurangan lini depan Persiraja," tuturnya.

Selanjutnya, Hendri Susilo harus menempa dan memberi pemahaman kepada Silvio Escobar tentang karakter permainan Persiraja agar dia bisa menyatu dengan tim.

"Semoga dalam waktu tersisa ini Escobar cepat beradaptasi. Terutama adaptasi cara main kami dan komunikasi dengan rekan setim," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer