Sukses


Persikabo 1973, Tim Termatang di Piala Menpora 2021

Bola.com, Jakarta - Persikabo 1973 bakal bersaing dengan Arema FC, PSIS Semarang, dan Barito Putera di Grup A Piala Menpora 2021.

Grup A akan memainkan laga di Stadion Manahan, Solo. Persikabo 1973 akan memulai laga di pembukaan Piala Menpora melawan Arema FC, Minggu (21/3/2021).

Persikabo 1973 konsisten melakukan latihan bersama meski kompetisi tidak ada kejelasan. Manahati Lestussen dan kawan-kawan rutin melakukan latihan tiga kali dalam satu pekan.

Baru pada awal Februari lalu, Laskar Padjajaran mengubah jadwal latihan menjadi lima hari dalam sepekan. Pelatih Persikabo, Igor Kriushenko menyebut perubahan jadwal itu dilakukan karena pemyelengaraan Piala Menpora sudah mendekat.

Pasukan Igor Kriushenko itu beruntung, selama persiapan dilakukan bisa mendapatkan tim yang sepadan untuk uji coba yaitu melawan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games beberapa waktu yang lalu.

Selebihnya, Persikabo 1973 melakukan beberapa uji coba dengan tim-tim lokal dan tim internal TNI, yakni PS AD (Angkatan Darat) dan PS AU (Angkatan Udara).

Video

2 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Persikabo 1973 membawa para pemain inti dalam turnamen ini. Meski pemain lokal, kualitas para pemain Persikabo itu tidak bisa dianggap enteng.

Laskar Padjajaran diperkuat tiga kiper, Syahrul Trisna Fadhilah, M. Dicky Indrayana yang sudah terlihat di latihan tim, dan kiper muda Viba.

Syahrul Trisna akan menjadi andalan Persikabo, setelah tampil apik ketika uji coba melawan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games.

Di lini belakang, Persikabo mengandalkan Rifad Marasabesi, Abduh Lestaluhu, Andy Setyo Nugroho, serta Munadi.

Maju ke lini tengah, ada Manahati Lestussen yang biasa di plot sebagai gelandang bertahan. Andre Oktaviansyah yang merupakan jebolan Timnas Indonesia U-19, akan menjadi kekuatan baru.

Guntur Triaji yang bisa menjadi leader di lini tengah. Saat Manahati Lestussen absen, Guntur Triaji menjadi pilihan utama.

Untuk lini depan, Persikabo masih menyimpan beberapa nama yang sudah teruji, yakni Wawan Febriyanto (sayap kiri), Ahmad Nufiandani sayap kanan, serta Ciro Alves serta Gustur Cahyo Putro.

Persikabo berharap pada Dimas Drajad untuk urusan menjebol gawang lawan. Laskar Padjajaran hingga saat ini masih melakukan negoisasi dengan beberapa pemain di berbagai posisi.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Kiper: Syahrul Trisna Fadhilah, M. Dicky Indrayana, Viba.

Belakang: Abduh Lestaluhu, Andy Setyo, M. Rifad Masabessy, Didik Ludiyanto, Dava, Juliano, Okta, Gea.

Tengah: Manahati Lestussen, Guntur Triaji, Andre Oktaviansyah, Wawan Febriyanto, Ahmad Nufiandani, Roni Sugeng Ariyanto, Munadi, Hendra Adi Bayauw.

Penyerang: Ciro Alves, Dimas Drajad, Gustur Cahyo Putro, Luis.

Pelatih: Igor Kriushenko (Belarusia)

Video Populer

Foto Populer