Sebelum Sepak Mula Piala Menpora 2021, Skuad PSS Ditargetkan Sudah Komplet

Oleh Vincentius Atmaja pada 15 Mar 2021, 23:15 WIB
Diperbarui 16 Mar 2021, 10:55 WIB
PSS Sleman
Dirut PSS Sleman, Marco Gracia Paulo saat bercengkerama dengan sejumlah pemain di lapangan Yogyakarta Internasional School (YIS). (Dokumen PSS Sleman)

Bola.com, Sleman - Skuad PSS Sleman diharapkan sudah lengkap sebelum pertandingan Piala Menpora 2021 digelar akhir pekan ini. Manajemen klub mengklaim pemain asing dan juga pelatih kepala Dejan Antonic dijadwalkan tiba di Indonesia.

Selain Dejan Antonic, legiun asing yang akan tiba adalah Mladen Dodic (asisten pelatih), Nicolas Velez, Aaron Evans dan Mario Maslac (pemain). Mereka bakal langsung berkumpul di Bandung.

Para penggawa PSS saat ini telah bermukim di Bandung, untuk persiapan menghadapi persaingan Grup C Piala Menpora 2021. Jadwal pertandingan pertama akan dilalui PSS bertemu Madura United di Stadion Jalak Harupat pada 23 Maret.

"Kami berharap semuanya sudah lengkap minggu ini. Para pemain butuh berlatih, dan secara perlahan dapat mengembalikan kondisi fisiknya," ungkap Dirut PSS, Marco Gracia Paulo, Senin (15/3/2021).

Selain Dejan Antonic, beberapa rekrutan baru PSS berasal dari luar negeri. Antara lain; Mario Maslac (Serbia), Nicolas Velez (Brasil), dan Aaron Evans (Australia). Marco Gracia meyakini semuanya bisa datang ke Indonesia sesegera mungkin.

"Khusus untuk coach Dejan, memang prosesnya sedikit lebih rumit karena tidak ada penerbangan setiap hari dari Hongkong ke Jakarta, harus transit di Singapura yang berarti harus melakukan isolasi di sana," tuturnya.

"Memang butuh waktu, tapi kita percaya dengan profesionalitas para pemain untuk menjaga kondisinya meski sekian lama tak ada pertandingan. Manajemen PSS sudah bekerja semaksimal mungkin dengan waktu yang ada," beber Marco Gracia.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Tak Jemawa

PSS Sleman
Skuat PSS Sleman menjalani pemanasan pada latihan perdana di lapangan UNY, Senin (14/1/2019) sore, dipimpin oleh asisten pelatih Danilo Fernando. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Adapun komposisi pemain PSS musim ini terbilang cukup mewah. Banyaknya pemain yang didatangkan dengan nama besar, menjadikan PSS masuk kategori tim favorit di Piala Menpora 2021. 

Selain punya pemain asing, PSS akan diperkuat rekrutan anyar dengan jam terbang cukup tinggi di Liga Indonesia. Seperti Fabiano Beltrame, Irfan Jaya, dan Kim Jeffrey Kurniawan yang akan menghiasi wajah baru tim pujaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania.

Namun demikian, Marco Gracia Paulo meminta skuadnya tetap membumi dan menghiraukan sebutan tim bertabur bintang. Ia berharap skuatnya segera menemukan chemistry dan kekompakan dengan datangnya sejumlah pemain baru.

"PSS tak mau takabur, karena semua lawan berat. Optimisme boleh saja, namun harus tetap pada tujuan utama yaitu kembalinya kondisi fisik pemain, serta membangun kerja sama yang solid," jelas Marco Gracia Paulo. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini