Sukses


Zonk, Bolivia Tolak Tawaran Uji Coba Timnas Indonesia

Bola.com, La Paz - Timnas Bolivia telah menjatuhkan pilihan. Tim berjulukan La Verde itu menolak tawaran uji coba dari Timnas Indonesia.

Bolivia lebih menerima ajakan dari Ekuador ketimbang Timnas Indonesia untuk slot laga latih tanding pada akhir bulan ini.

"Kami telah menanggapi Asosiasi Sepak Bola Ekuador atas undangan yang diberikan kepada kami. Bolivia akan beruji coba dengan Ekuador pada 30 Maret 2021," kata Presiden Federasi Sepak Bola Bolivia (FBF), Fernando Costa dinukil dari Media Bolivia, Los Tiempos.

Sebelumnya, FBF mendapatkan undangan dari PSSI untuk merancang laga uji coba Bolivia kontra Timnas Indonesia. Namun, setelah melalui pertimbangan, Costa enggan memenuhi permintaan tersebut.

Alih-alih bertanding dengan Timnas Indonesia, FBF sedang membidik Chile sebagai lawan uji coba kedua Bolivia.

"Di antara undangan lainnya, Costa mengesampingkan bermain melawan Timnas Indonesia, namun menyebut Chile sebagai opsi uji coba Bolivia," tulis Los Tiempos dalam narasi pemberitaannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

PSSI Agresif Mencari Lawan

PSSI memang tengah agresif mencari lawan uji coba untuk Timnas Indonesia. Dua negara Amerika Selatan, Timnas Argentina dan Brasil masuk ke dalam radar.

Selain itu, PSSI juga mengupayakan Timnas Indonesia bisa menghadapi Pantai Gading.

"Saat ini, kami masih melakukan komunikasi dengan Asosiasi Sepak Bola Brasil. Kemudian, Argentina U-23 juga punya rencana melakoni tur ke beberapa negara Asia," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi dinukil dari Antara.

"Terakhir, Pantai Gading juga menyatakan kesiapannya untuk berlatih tanding dengan Timnas Indonesia pada Maret 2021," imbuh Yunus Nusi.

Video Populer

Foto Populer