Sukses


Marko Simic dan 4 Pemain Impor yang Diramalkan Moncer di Piala Menpora 2021

Bola.com, Jakarta - Piala Menpora 2021 dipastikan minim pemain asing. Sejumlah klub telah mendeklarasikan diri tidak akan menggunakan legiun impor di turnamen pramusim tersebut.

Sedikitnya enam tim minus pemain asing untuk Piala Menpora. Keenam klub tersebut meliputi Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Persiraja Banda Aceh, Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Barito Putera.

Banyak faktor yang melandasi enam klub tersebut enggan memakai pemain asing di Piala Menpora. Satu di antaranya karena pos finansial yang seret.

Meski begitu, kualitas Piala Menpora tidak akan menurun drastis. Masih banyak tim yang mengandalkan pemain asingnya.

Persija Jakarta, misalnya. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu bahkan akan mengarungi Piala Menpora dengan empat pemain asing.

Bola.com merangkum pemain asing yang berpeluang bersinar di Piala Menpora. Berikut lima di antaranya:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Marko Simic

Marko Simic sudah haus bermain. Piala Menpora dipastikan akan menjadi panggung pemanasannya sebelum bertempur di Liga 1 tahun ini.

Marko Simic tidak asing dengan turnamen pramusim di Indonesia. Ketika baru bergabung dengan Persija pada 2018, bomber berusia 33 tahun itu langsung menjadi top scorer Piala Presiden dengan 11 gol.

Di Persija, Simic masih akan dilayani oleh rekan-rekan terbaiknya. Meski Evan Dimas telah pindah, striker asal Kroasia itu masih bisa menerima umpan-umpan matang dari Riko Simanjuntak hingga Marco Motta.

3 dari 6 halaman

Renan Silva

Renan Silva akan menjadi motor permainan Bhayangkara Solo FC di Piala Menpora. Gelandang asal Brasil itu adalah pemain terbaik Liga 1 2109.

Renan Silva telah berpengalaman menjadi juara di Indonesia. Baru juga datang di pertengahan musim 2018, playmaker berusia 32 tahun itu langsung mengantar Persija merengkuh trofi Liga 1.

Sebagai gelandang, Renan Silva tidak hanya jago dalam membuat assist, namun juga lihai membobol gawang lawan. Sejak bermain di Indonesia pada 2018, mantan pemain Borneo FC itu mampu memgemas 13 gol dan 12 assists.

4 dari 6 halaman

Nick Kuipers

Nick Kuipers akan menjadi palang pintu tangguh Persib Bandung di Piala Menpora. Bek asal Belanda itu bakal berduet dengan Victor Igbonefo.

Saat ini, Kuipers menjadi satu-satunya pemain asing yang telah berlatih dengan Persib Bandung. Satu nama lagi, Wander Luiz, masih berada di kampung halamannya, Brasil.

Kuipers punya kemampuan lengkap sebagai bek. Pemain berusia 28 tahun itu tangguh dalam duel satu lawan satu dan bola udara.

5 dari 6 halaman

Amer Bekic

Amer Bekic adalah rekrutan terbaru Borneo FC. Bomber asal Bosnia dan Herzegovina itu membidik target tinggi di Piala Menpora.

"Saya sangat senang karena bisa bergabung dengan satu di antara klub terbaik di Indonesia dan bertemu dengan salah satu pelatih terbaik di Indonesia. Saya akan memberikan kemampuan saya 100 persen," kata Bekic.

"Tugas saya adalah bermain sebaik mungkin. Dan saya siap memberikan kebahagian dalam setiap pertandingan untuk para suporter. Target saya adalah setiap saat bisa mencetak gol baik di latihan atau pada pertandingan karena ini adalah pekerjaan saya dan Insyaallah saya akan mencetak gol terus untuk Borneo FC," imbuh Bekic.

Berdasarkan rangkuman Transfermarkt, Amer Bekic telah menganggur selama tujuh bulan alias sejak Juli 2020 sebelum dikontrak oleh Borneo FC. Klub terakhirnya adalah Sloboda Tuzla di Bosnia.

Selama tampil di Liga Bosnia, Amer Bekic mencatatkan 46 gol dan 12 assists dari 196 pertandingan, bersumber dari Transfermarkt.

6 dari 6 halaman

Hugo Gomes dos Santos Silva

Madura United membuat kejutan dengan memboyong Hugo Gomes dos Santos Silva. Pemain yang karib dipanggil Jaja itu merupakan mantan pemain Timnas Brasil U-20.

Jaja adalah bagian dari Brasil ketika menjadi runner-up Piala Dunia U-20 2015. Pemain berusia 25 tahun itu bermain enam kali di turnamen tersebut.

Sebelum bergabung dengan Madura United, Jaja bermain untuk Kalmar FF di Liga Swedia.

Dengan rekam jejaknya, Jaja diyakini bukan pemain asing biasa. Mantan gelandang Flamengo itu punya kapasitas untuk bersinar di Madura United.

Video Populer

Foto Populer