Sukses


Sah! Nilmaizar Jadi Pelatih Sriwijaya FC, Targetnya Kembali ke Liga 1

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC melalui situs resminya, mengonfirmasi Nilmaizar sebagai pelatih anyar. Nilmaizar dibebani target untuk bisa membantu klub berjulukan Laskar Wong Kito itu untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

Nilmaizar diperkenalkan sebagai pelatih anyar Sriwijaya FC pada Senin (15/3/2021). Gubernur Sulawesi Selatan, Herman Daru, memperkenalkan secara langsung pelatih berusia 51 tahun itu dengan durasi kontrak setahun.

"Suatu kebanggaan bagi warga Sumsel. Kami bersyukur, seorang Nilmaizar mau menerima tawaran dari tim Liga 2. Padahal, beliau pelatih sekaliber Timnas Indonesia," kata Herman Daru.

Sementara itu, Herman Daru sadar tugas Nilmaizar di Sriwijaya FC tidaklah mudah. Namun, dengan pengalaman yang dimiliki Herman Daru optimistis Nilmaizar bisa menjadikan Sriwijaya FC kembali disegani di Indonesia.

"Ini pekerjaan rumah kita bersama untuk meningkatkan kualitas dan prestasi Sriwijaya FC. Kita jangan mengeluh dengan kondisi saat ini, kita harus bersyukur dengan hadirkan Pak Nilmaizar. Kita minta beliau, bantulah Sriwijaya FC agar kembali jadi kebanggaan, walaupun kemarin terseok-seok," tegas pria yang akrab disapa Bang HD itu.

Sriwijaya FC terakhir tampil di Liga 1 pada edisi 2018. Setelah meraih hasil yang buruk dan turun kasta, sampai saat ini Sriwijaya FC belum lagi mampu kembali ke kompetisi elite Indonesia itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bangun Koordinasi

Nilmaizar lebih dulu akan berkoordinasi dengan manajemen Sriwijaya FC sebelum menentukan formula yang tepat. Nilmaizar sadar, tugasnya tak akan mudah dengan beban target yang tinggi.

"Saya akan bersinergi dengan manajemen untuk menentukan jajaran kepelatihan dan skuad yang akan menjadi bagian dari Sriwijaya FC," tegas Nilmaizar.

Sriwijaya FC menjadi klub Indonesia kelima yang dilatih Nilmaizar. Sebelumnya, Nilmaizar pernah menjadi pelatih Semen Padang, Putra Samarinda, PS Tira, dan Persela Lamongan.

Video Populer

Foto Populer