Sukses


Pelatih Persib Tak Akan Jadikan Ezra Walian Ban Serep, Mau Diduetkan dengan Ferdinand Sinaga

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, meyakini performa Ezra Walian akan berbeda dibandingkan saat memperkuat PSM Makassar. Di Skuad Juku Eja, Ezra selalu menjadi pengganti Ferdinand Sinaga.

Namun, di Persib, Robert menjanjikan Ezra Walian akan berada di belakang Ferdinand Sinaga untuk menopang daya gedor Maung Bandung.

"Saya pikir ini tim yang berbeda, formasi yang berbeda dan berbeda juga kualitas pemainnya. Saya bisa melihat Ferdinand dan Ezra bermain bersama. Seperti yang sudah saya katakan, Ferdinand bermain sebagai ujung tombak dan Ezra bisa bermain sedikit di belakangnya," jelas Robert, Selasa (16/3/2021) di Bandung.

Robert menambahkan, Ezra bisa menusuk ke kotak penalti lawan dan akan menjadi kombinasi yang bagus di tim Maung Bandung.

"Sedangkan Wander Luiz bisa bermain dengan cara yang berbeda. Untuk Geoffrey Castillion, dia masih dalam masa peminjaman, jika klubnya, Como bermain di play-off yang mana kemungkinannya cukup besar, dia bisa kembali ke Persib Bandung bulan Juni nanti," kata Robert.

Video

2 dari 3 halaman

Soal Geoffrey

Kesepakatan masa peminjamannya Geoffrey ke tim Serie C Italia itu hingga Juni.

"Jadi harus dilihat dulu bagaimana kondisi Geoffrey saat kembali ke sini, meski dia hingga kini belum bermain di Italia," ungkap eks pelatih PSM Makassar ini.

Ditanya kemungkinan membawa pemain baru lagi, Robert mengaku saat ini Persib Bandung fokus mempersiapkan pemain yang sudah ada.

"Jika saya ditanya siapa pemain yang akan diboyong, untuk saat ini, pemain baru memulai dan mereka yang sudah sepakat bergabung akan dirotasi karena sudah tidak bermain sepak bola selama satu tahun," imbuh Robert.

"Jadi kami lebih berpikir bagaimana mereka tidak mengalami cedera. Bahkan menurut saya, ini belum masuk pramusim jadi jangan lupakan fakta itu," tambah Robert.

3 dari 3 halaman

Target di Piala Menpora

Soal target di Piala Menpora, Robert tak mau muluk-muluk. Yang jelas, Persib berambisi memenangkan setiap pertandingan.

"Tapi semua harus tahu bahwa yang paling penting adalah ketika bermain di turnamen ini, tujuannya adalah untuk mendapat izin menggelar liga. Bagi saya, tak ada tim yang menjadi pemenang di turnamen yang akan dihadapi ini, semua tim adalah pemenangnya jika kami mendapat persetujuan untuk menggelar Liga 1," cetus Robert.

Video Populer

Foto Populer