Sukses


Variasi Latihan Bali United Jelang Piala Menpora 2021: Genjot Fisik Pemain di Pantai

Bola.com, Nusa Dua - Ada yang tak biasa dalam sesi latihan Bali United yang digelar Selasa (16/3/2021) pagi waktu setempat. Pelatih Stefano Cugurra Teco menggunakan variasi latihan di pantai untuk menggenjot kualitas fisik pemain.

Sesi latihan Bali United itu digelar di pesisir pantai Melia Bali Hotel, Nusa Dua, yang masuk kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Meskipun berlatih di tempat umum, namun Bali United tetap mengikuti protokol ketat dan standar kesehatan.

Teco punya alasan khusus menggenjot fisik pemainnya di pantai jelang Piala Menpora 2021. Menurut Teco, selain untuk mengganti suasana, namun latihan di pantai juga membawa banyak manfaat bagi fisik pemainnya.

"Hari ini tim punya program latihan fisik di pantai. Waktu situasi normal, tim biasanya juga berlatih di tempat gym, hanya saat ini karena gym digunakan banyak orang, jadi lebih baik tim tidak berada di sana," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub.

"Untuk itu, kami memilih pantai tempat terbuka dan hanya tim saja yang berada di sini. Suasana juga bagus karena tim dibantu oleh pihak hotel. Kami ucapkan terima kasih juga dengan pihak hotel karena bisa membantu kami berlatih di sini," jelas Teco.

Bali United punya waktu tak sampai sepekan untuk mematangkan persiapan jelang bertempur di Piala Menpora 2021. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu akan membuka Piala Menpora pada laga melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat (24/3/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Waspadai Ancaman

Pelatih Stefano Cugurra Teco sadar laga melawan Persib Bandung bakal berlangsung tak mudah. Hal itulah yang membuat Bali United harus kerja keras untuk bisa meraih hasil maksimal.

"Persib adalah tim kuat. Tim era tradisionanal, akan tetapi dihuni banyak pemain bagus. Kami harus menghormati mereka sebagai lawan," ucap Teco.

Bali United punya catatan apik melawan Persib Bandung. Dalam tujuh pertemuan terakhir di liga, Bali United tak terkalahkan dengan rincian empat kali menang dan tiga kali imbang.

"Kami harus bekerja keras pada latihan dan saat ini masih punya waktu. Ketika jadwal pertandingan nanti, saya rasa kami sudah siap melawan mereka," ujar Teco.

Video Populer

Foto Populer