MOTION GRAFIS: Jadwal Piala Menpora Matchday 1, Persija Jakarta Hadapi PSM Makassar

MOTION GRAFIS: Jadwal Piala Menpora Matchday 1, Persija Jakarta Hadapi PSM Makassar

Tiga tahun belakangan, pertemuan Persija Jakarta dan PSM Makasssar selalu berlangsung panas. Sejumlah kontroversi terjadi di dalam dan luar lapangan. Tahun ini kedua klub bertemu di babak grup B Piala Menpora.

Insiden di Stadion PTIK pada 2018 dan Stadion Andi Mattalatta Mattoangin pada 2019 menjadi bukti persaingan ketat kedua tim sarat sejarah ini.

Selain karena bertanding di tengah kondisi pandemi, komposisi pemain Persija Jakarta dengan PSM cukup timpang. Skuad tim ibu kota masih gres dengan banyaknya pilar yang bertahan.

Adapun PSM, bermodalkan pemain seadanya. Karena kas keuangan yang menipis, tim berjulukan Pasukan Ramang itu kehilangan banyak pemain bintangnya.

Persija Jakarta akan meladeni perlawanan PSM pada partai pertama Grup B di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (22/3/2021). Macan Kemayoran bakal mengandalkan nama-nama seperti Marko Simic, Riko Simanjuntak, dan Osvaldo Haay untuk memborbardir gawang lawan.

Sebelum laga Persija kontra PSM, laga Arema FC vs Persikabo 1973 bakal menjadi pembuka Piala Menpora 2021. Minggu (21/3/2021) pukul 15.15 WIB. Platform Vidio selaku pemegang hak siar bakal menayangkan laga ini secara live streaming.

Arema FC dan Persikabo 1973 tergabung di Grup A bersama PSIS Semarang dan Barito Putera. Seluruh tim dalam grup ini bakal bermain di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Selain laga Persija Jakarta vs PSM Makassar serta Arema FC vs Persikabo 1973. Berikut jadwal Piala Menpora 2021 matchday pertama.

Ringkasan

Oleh Dody Iryawan pada 20 March 2021, 13:40 WIB

Video Terkait

Spotlights