Sukses


Dua Pemain Jepang Dirumorkan ke Persib, Robert Alberts: Masih Spekulasi

Bola.com, Bandung - Dua pemain asing Asia, Zachary Herivaux dan Kazuki Takahashi, dikabarkan tengah menjadi bidikan Persib Bandung sebagai calon pemain yang akan menggantikan peran Omid Nazari yang mundur dari tim. Namun, Persib memilih bungkam terkait rumor tersebut.

Zachary Herivaux dan Kazuki Takahashi merupakan dua pemain Jepang yang tengah diisukan merapat ke Persib Bandung. Zachary Herivaux adalah pemain dengan dua kewarganegaraan, yaitu Jepang dan Haiti, sementara Kazuki Takahashi merupakan pemain Jepang keturunan Swedia.

Rumor kedatangan mereka kian ramai di media sosial. Namun, Persib Bandung masih bungkam terkait bidikan pemain asing asal Asia itu. Pelatih Persib, Robert Alberts, pun belum mau terbuka terkait rumor tersebut.

"Mereka adalah pemain bagus, tentu saya memeriksa semua pemain yang direkomendasikan. Saya akan memeriksa, tapi kemudian mereka harus menyesuaikan posisi, gaya yang berbeda, jenis pemain yang berbeda, dan apa yang kami butuhkan," ujar Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (17/3/2021).

Pada dasarnya, pemain yang direkomendasikan kepada Persib itu merupakan pemain yang bagus menurut Robert Alberts. Namun, sang pelatih ingin melihat lebih dulu apakah keduanya memang cocok untuk bergabung bersama Persib.

"Saya harus memeriksa mereka ini tipe pemain seperti apa. Kemudian apakah cocok untuk tim. Saya belum bisa mengatakannya saat ini," ujar pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

Video

2 dari 2 halaman

Baru Sebatas Spekulasi

Bicara mengenai spekulasi kedua pemain itu di ranah publik, terutama di media sosial, Robert Alberts memahami bahwa itu merupakan cara agar pemainnya lebih dulu dikenal oleh masyarakat, terutama bobotoh.

"Kami tidak bisa menghentikan spekulasi. Terkadang ada juga agen yang bekerja di luar sana mencoba hal seperti itu agar pemainnya dikenal. Orang-orang berspekulasi dengan membicarakan rumor," ujar Robert.

Persib Bandung hingga saat ini masih menjalani komunikasi dengan sejumlah pemain incaran untuk mencari pengganti Omid Nazari.

"Kami tahu apa yang kami cari, dan kami tahu siapa yang sedang menjalin komunikasi. Jadi ada dua skenario yang berbeda. Internet tetap internet, kami tidak bisa mengubahnya. Tapi, kami tahu kenyataannya dan siapa pemain yang sedang menjalin komunikasi," tegas Robert.

Video Populer

Foto Populer