Sukses


Bertarung di Piala Menpora Pekan Depan, Persib Bahas Skenario Perjalanan ke Sleman

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menggelar pertemuan antara manajemen dan tim pelatih di Graha Persib, Bandung, Rabu (17/3/2021). Pertemuan ini digelar untuk membahas persiapan menuju Sleman, di mana Grup D Piala Menpora 2021 bakal digelar.

Persib Bandung berada di Grup D Piala Menpora 2021 bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United. Semua laga digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

"Ini pertemuan untuk merancang keberangkatan kami pada Senin depan ke Yogyakarta. Ini akan menjadi perjalanan panjang yang penting. Kami juga tidak ingin berhenti di rest area publik dan bertemu dengan banyak orang. Kami mengutamakan keselamatan," ujar Robert Alberts setelah pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Robert Alberts juga membahas persiapan makanan yang akan dibawa, termasuk jam keberangkatan tim ke Sleman dan waktu tiba di Yogyakarta.

"Kami juga menyusun siapa ofisial yang tetap tinggal di Bandung dan siapa pemain yang kami tinggal. Kami tidak bisa membawa semua pemain. Pendaftaran juga belum siap untuk saat ini. Jadi semua terorganisasi dengan baik," tegas Robert Alberts.

Robert Alberts tidak mempermasalahkan perjalanan ke Yogyakarta dilalui dengan waktu tempuh mencapai 8 hingga 9 jam. Menurutnya, semua itu sudah diperhitungkan bersama-sama oleh para pemain dan manajemen.

"Dengan berhenti sejenak untuk beristirahat, total kami akan menempuh waktu selama 9 jam dengan tiga kali pemberhentian. Jadi pemain tidak duduk terlalu lama karena menghabiskan waktu 1,5 jam untuk beristirahat. Kami pergi Senin pagi dan membawa makanan sendiri," ujar pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Wander Luiz dan Ezra Walian Ikut ke Sleman

Robert Alberts memastikan Ezra Walian dan Wander Luiz pun akan ikut bergabung bersama tim menuju Yogyakarta meski saat ini belum bergabung latihan bersama Persib Bandung.

"Ezra Walian bergabung bersama kami besok (Kamis, 18/3/2021) karena dia sudah boleh keluar dari karantina hari ini. Jadi dia akan bergabung bersama kami," ujar Robert.

"Luiz akan tiba pada Minggu (21/3/2021) karena sekarang sedang menjalani karantina di Jakarta. Jadi dia akan tiba di Bandung pada Minggu dan akan melakukan perjalanan bersama kami pada Senin depan," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer